Ajik Krisna : Menjalankan bisnis dan Membuat Berita Harus Tulus Tanpa Ada Kebohongan

Denpasar, koranbuleleng.com | I Gusti Ngurah Anom atau sering disapa Ajik Cok Krisna dikenal sebagai Pengusaha Bali yang amat ternama, koleganya luas dan berjiwa sosial.

Pebisnis yang merangkak dari bawah ini punya pandangan visioner tentang jurnalisme dan iklim bisnisnya. Dia mengaku dalam menjalankan bisnis selalu berusaha jujur dengan klien, tulus melayani dan tidak ada kebohongan.  

- Advertisement -

Begitupun dia punya harapan besar untuk iklim  bisnis media massa hari ini dan di masa depan. Layaknya menjalankan sebuah bisnis, membuat berita juga harus dilandasi dengan kejujuran, tulus dan tidak ada kehobongan.

“Jika diibaratkan membuat berita, seperti dirinya yang menjadi seorang pebisnis, tentu dalam menjalankan bisnis itu harus murni, tulus tanpa ada kebohongan. Begitu juga dalam menyajikan berita, agar selalu menyampaikan Informasi yang berbobot.” terang Ajik Krisna saat menerima sejumlah Pengurus AMSI Bali di kediamannya, Kamis 8 Pebruari 2024.

Dalam pertemuan itu, pria yang tumbuh besar di Buleleng ini berharap keberadaan media online di bawah naungan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali bisa menjadi acuan, maupun panutan bagi media lain.

Dia mengatakan penyajian berita, harus sesuai dengan fakta tanpa ada rekayasa atau informasi Hoaks/informasi bohong.

- Advertisement -

Media online juga diminta ikut membantu meningkatkan ekonomi di Bali termasuk juga pariwisata Bali. Salah satunya adalah selalu menyajikan berita-berita yang positif dan riil tanpa hoaks karena ini sangat penting untuk menjaga keberlanjutan pariwisata Bali.

“Intinya AMSI Bali harus terus menyampaikan berita-berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik, yang riil tanpa hoaks. Karena terus terang saja, saya sangat tidak suka dengan adanya informasi hoaks, yang dapat merugikan kita semua,”ucapnya.

Ajik Krisna mempunyai pandangan roda ekonomi dan pariwisata di Bali, bukan hanya untuk satu kelompok bisnis seperti bisnis miliknya Krisna Oleh-oleh, namun peningkatan ekonomi Bali agar bisa dinikmati juga oleh masyarakat luas. Media online punya peran untuk mendukung ekonomi Bali.

Ajik Krisna juga siap mendukung program dari AMSI Bali, termasuk setiap kegiatan yang sifatnya positif, apalagi untuk memajukan pariwisata Bali. “Saya sangat mensupport. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan oleh AMSI Bali,” ucapnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts