Penting Pemerintah kolaborasi dengan Media Siber

Denpasar, koranbuleleng.com | Keberadaan Pers berbasis media siber atau online sangat dibutuhkan oleh Pemerintah untuk menyebarluaskan informasi pemerintah tentang program pembangunan dan capaian-capaian prestasinya.

Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M., menyambut baik pertumbuhan media massa online yang semakin pesat ditengah kebutuhan informasi melalui teknologi informasi.   Namun dia mengingatkan pula, agar media online bisa bekerja secara profesional dan materi pemberitannya bisa menjadi referensi yang positif bagi masyarakat.

- Advertisement -

Agus Arya mengaku membutuhkan media online untuk penyebarluasan informasi program Pemerintah kota Denpasar. Dibawah kepemimpinan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bahwa berbagai prestasi dan capaian dari Pemkot Denpasar perlu untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

Kata dia, untuk itulah, keberadaan media online yang memang benar benar kredibel, seperti media di bawah naungan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini, bisa menjadi referensi.

“Ke depan, pemerintah akan sangat membutuhkan untuk publikasi keberhasilan-keberhasilan pembangunan di pemerintahan. Sehingga kolaborasi bersama media online ini, sangat dibutuhkan,” kata Arya Wibawa, saat menerima audiensi jajaran pengurus AMSI Bali, Senin 12 Februari 2024.

Lebih lanjut dia katakan, Pemkot Denpasar akan lebih selektif untuk melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan media online dengan harapan kolaborasi itu bisa saling menguntungkan. “Terkait keberadaan media online, akan dirapikan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pemerintahan,” ucapnya.

- Advertisement -

Terkait dengan rencana kegiatan yang akan digelar oleh AMSI Bali selama tahun 2024 ini, pihaknya mewakili Pemkot Denpasar, akan siap mendukung. Kolaborasi saling menguntungkan akan terus dilakukan antara Pemkot Denpasar dengan AMSI Bali.

Sementara itu, ketua Panitia Konferwil dan UKW AMSI Bali, I Ketut Adi Sutrisna, menyampaikan apresiasi kepada Wakil Wali Kota Denpasar atas dukungan yang diberikan. Pihaknya berharap, kedepan kolaborasi antara Pemkot Denpasar dengan AMSI Bali bisa terus terjalin. “Kami dari AMSI Bali, siap berkolaborasi dalam berbagai kegiatan,” ucapnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts