Petugas Kesehatan Desa Siaga Selama Pencoblosan

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah petugas Kesehatan desa disiagakan untuk mengawal Kesehatan Petugas Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) selama pencoblosan.

Seperti misalnya, di Desa Jinengdalem nampak 2 petugas berjaga di Puskesmas Pembantu (Pustu), Rabu 14 Februari 2024. Dua petugas kesehatan desa bersiaga, Komang Sri Juli Jayani didampingi Putu Desy Wilantari.

- Advertisement -

Sri Juli Jayani mengatakan selama pencoblosan sampai penghitungan suara pihaknya bertugas bersama dengan 2 shift, yaitu shift pagi sampai sore dan shift sore sampai selesai dengan masing-masing shift 2 petugas. Komang Sri selaku bidan daerah binaan Desa Jinengdalem mengatakan menerima keluhan petugas KPPS jika mengalami sakit seperti pusing dan lain sebagainya.

“Puskesmas Buleleng 3 yang berlokasi di lingkungan Penarungan, Kelurahan Penarukan yang mewilayahi desa Jinengdalem juga tetap buka. Kami standby di Pustu Jinengdalem menerima keluhan petugas.Tadi saja ada petugas PPS yang mengeluh pusing,” kata dia.

Sementara itu, Perbekel Desa Jinengdalem Ketut Mas Budarma mengapresiasi ada kebijakan menyiagakan petugas kesehatan saat Pemilu, karena melihat tahapan dari Pemilu sangat menguras banyak energi dan pikiran.

“Kami sih berharap semua petugas KPPS sehat semua, karena ini pekerjaan besar tidak hanya saat persiapan dan pelaksanaan pencoblosan, juga penghitungan surat suara dan sampai pleno di kecamatan memerlukan proses. Semoga semua tahapan Pemilu ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, Desa Jinengdalem memiliki terdapat 16 TPS dengan petugas KPPS total sebanyak 112 orang.(*)

Editor : i Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts