Prabowo Gibran Menang Telak di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Singaraja

Singaraja, koranbuleleng.com| Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS khusus di Lapas Kelas IIB Singaraja, Buleleng. Prabowo-Gibran menang dengan meraih suara sebanyak 152 suara.

Hal itu, diketahui usai rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan rekapitulasi suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Rabu, 14 Februari 2024.

- Advertisement -

Dimana, dari daftar pemilih tetap (DPT) TPS di Lapas Kelas IIB Singaraja sebanyak 294 orang. Prabowo-Gibran memperoleh total raihan 152 suara, disusul Ganjar-Mahfud 75 suara dan Anies-Muhaimin 6 suara. Sementara ada 8 yang dianggap suara tidak sah.

“Ini berdasarkan rekapitulasi sementara yang dilakukan di Lapas Kelas II B Singaraja, pasangan Capres-Cawapres nmor 2 (Prabowo-Gibran) unggul,” kata Kepala Lapas Singaraja, Wayan Sutresna.

Adapun untuk perolehan suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bali dan DPRD kabupaten Buleleng masih dalam proses penghitungan dan perekapan.

Kata Sutresna, dari total pemilih yang masuk tersebut berasal dari warga binaan pemasyarakatan dan pegawai Lapas sejumlah 6 orang. Sementara petugas KPPS merupakan pegawai dari Lapas Singaraja dan TPS ini merupakan TPS khusus.

- Advertisement -

Dia memastikan seluruh warga binaan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini. “Total surat suara di Lapas ada 241. Seluruh warga binaan ikut mencoblos dan ada yang diback-up TPS lain sesuai alamat warga binaan,” katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Singaraja pun disebut berjalan dengan aman dan lancar. Dimana, sehari sebelum pencoblosan Lapas Kelas II B Singaraja telah melakukan simulasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami berupaya untuk memastikan seluruh warga binaan menyalurkan hak suaranya,” kata dia. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts