Motor Pengunjung Pasar Desa Penuktukan Raib Digondol Maling

Singaraja,koranbuleleng.com| Kasus pencurian sepeda motor terjadi di parkiran Pasar Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Nekatnya aksi maling itu dilakukan, saat kondisi pasar sedang ramai. Bahkan aksi pelaku saat membawa kabur motor tersebut terekam kamera pengawas CCTV.

Peristiwa hilangnya motor Honda Vario DK 5054 UAO milik warga setempat bernama Ketut Astiniawati, diketahui terjadi pada Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 06.00 Wita. Dimana dalam aksi yang terekam CCTV itu, terlihat pelaku yang menggunakan kaos oblong, celana pendek dan topi. Nampak pelaku sudah di lokasi parkir bagian barat pasar seperti mengamati situasi sekitar.

- Advertisement -

Beberapa saat kemudian pelaku mendekati motor korban yang terparkir dan duduk di atasnya. Pelaku terlihat susah payah menyalakan motor. Namun pelaku lantas berhasil mengeluarkan motor dari parkiran dan membawa kabur ke arah barat.  

Perbekel Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa mengatakan, kamera pengawas CCTV yang berhasil merekam aksi itu berada sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Bahkan pelaku melakukan aksinya saat kondisi ramai warga hilir mudik di kawasan pasar. Warga pun tak merasa curiga, karena mengira pelaku merupakan pengunjung pasar.

“Pengunjung yang ada di sekitar tidak merasa curiga karena posisi pelaku seperti orang yang belanja ke pasar. Sedangkan tukang parkir terlihat sedang membantu memarkirkan pengunjung pasar lain,” Ujarnya, Selasa, 19 Maret 2024.

Gangga menyebut, hilangnya motor pengunjung di Pasar Desa Penuktukan ini bukan kejadian yang pertama kali. Untuk mengantisipasi kejadian berulang, pihak desa disebut akan membahas solusi soal keamanan parkiran pasar. “Seingat saya ini kejadian ketiga, akhir tahun lalu ada dua kali kejadian. Motor yang dicuri rata-rata tidak dikunci stang saat ditinggal belanja,”  kata dia.

- Advertisement -

Sementara itu, Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana  menyebut peristiwa pencurian sepeda motor itu telah dilaporkan ke Polsek Tejakula. “Laporannya sudah kami terima dan sekarang sedang kami dalami. Dengan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar dan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian,” ucapnya.(*)

Editor : IPutu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts