Polres Buleleng Siap Amankan idulfitri

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 500 personel Polres Buleleng dikerahkan untuk pengamanan selama hari raya Idulfitri 1445 Hijriah. Ratusan personel itu, akan melakukan pengamanan objek-objek vital seperti di masjid, jalur takbir keliling, hingga tempat-tempat wisata.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan, pada hari raya Idulfitri ini diperkirakan akan banyak masyarakat yang mudik ke luar Bali, serta datang ke Bali untuk berlibur. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengawasan di setiap jalan yang ada di masing-masing kecamatan.

- Advertisement -

“Tidak hanya arus mudik yang kita amankan, wisatawan juga disiapkan pengamanan. Termasuk kelayakan kendaraan untuk mudik juga dilakukan atensi, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan,” ujarnya Rabu, 27 Maret 2024.

Widwan menyebut, selain yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Buleleng terkait layanan ramp check kepada bus maupun kendaraan pribadi. Aparat juga akan melakukan tes urin kepada para sopir bus untukmengetahui kondisi Kesehatan dan antisipasi penggunaan obat-obat terlarang. Sopir dalam keadaan sehat, penumpang yang ingin merayakan Idulfitri di kampung halamannya sampai di tempat tujuan dengan selamat.  

“Terkait laka lantas kita juga  berikan himbauan, utamanya bus bus Jawa agar mengurangi kecepatan dari barat hingga timur itu jalan lurus. Polsek juga kita siapkan membackup personel di lapangan,” kata dia. 

Widwan menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan mudik gratis untuk masyarakat Buleleng pada Jumat, 5 April 2024 dengan titik pemberangkatan di kantor Polres Buleleng. Layanan mudik gratis ini dibuka untuk rute Banyuwangi-Situbondo, Probolinggo-Pasuruan, serta Sidoarjo-Surabaya. Masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini dapat mendaftar di kantor SPKT Polres Buleleng mulai Rabu, 27 Maret 2024 hingga Rabu, 3 April 2024. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts