Kapolres Buleleng Bentuk Tim Goak, Difungsikan Tekan Kriminalitas

Singaraja, koranbuleleng.com| Kapolres Buleleng membentuk tim khusus untuk menekan kriminalitas di Kabupaten Buleleng. Tim yang dinamakan Tim Bhayangkara Goak Polres Buleleng (Raga Poleng) berisi personil dari empat satuan.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan tim khusus ini terdiri dari jajaran Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Samapta hingga Satuan Intelkam. Tim khusus ini dibentuk untuk lebih fokus pada penegakan hukum dan layanan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Pihaknya pun berkomitmen menindak tegas para pelaku kejahatan yang melanggar hukum tersebut. 

- Advertisement -

“Prioritas utama merespon terhadap hal-hal yang meresahkan masyarakat Buleleng seperti kejahatan narkoba, aksi kekerasan dan pemerasan yang bertalian dengan kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Tim khusus tersebut yang dipimpin Kasat Reskrim berjumlah 26 personel dan Kasat Narkoba dengan jumlah 24 personel. Tim khusus itu pun diminta untuk melakukan tugas dengan profesional, proporsional dan berdasarkan  aturan-aturan atau ketentuan hukum.

Dengan terbentuknya tim khusus ini, dapat menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres buleleng. Terutama menekan kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian sepeda motor, tindak pidana narkoba serta tindak pidana lainnya. “Agar dapat diminimalisir atau ditiadakan,” kata Widwan.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts