Mahasiswa GenBI Undiksha Diharapkan Raih Prestasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Generasi Bank Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) diminta untuk mempertanggungjawabkan beasiswa dengan meraih berbagaiprestasiyang membanggakan.

Dorongan itu, diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Undiksha Prof. Dr. I Ketut Sudiana, M.Kes.,saat hadir dalam Pemilihan Ketua GenBI Bali Komisariat Undiksha Periode 2024/2025, Minggu 31 Maret 2024.

- Advertisement -

GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa yang berada di bawah naungan Bank Indonesia. Sebagai sebuah komunitas, GenBI sekretariat Undiksha diharapkan mampu menjadi wadah bagi para mahasiswa penerima beasiswa BI ini untuk dapat terus mengasah soft skill.

“Selain itu, sebagai penerima beasiswa para anggota GenBI bisa mempertanggungjawabkan beasiswa yang telah di dapatkannya dengan cara berprestasi.” ujar Sudiana didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. I Made Yasa, M.Pd.

Ia juga mengajak para mahasiswa yang hadir untuk menjadikan beasiswa yang didapatkan sebagai sebuah investasi untuk melayakkan diri untuk dapat kepercayaan yang lebih besar di kemudian hari.

Bagi Ketua GenBI baru yang nantinya terpilih diharapkan bisa mengkoordinasikan dan memfasilitasi rekan-rekannya untuk bisa menjadi penyalur prestasi.

- Advertisement -

Disisi lain, Ketua GenBI Komisariat Undiksha Trisna Widari menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan pemilihan Ketua Umum GenBI Bali Komisariat Undiksha untuk periode 2024/2025 yang diikuti oleh 2 pasang calon. Adapun jumlah mahasiswa penerima beasiswa BI di Undiksha tahun 2024 sejumlah 50 orang.

Trisna Widari mengharapkan ketua umum terpilih dan pengurus yang baru  bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan sebelumnya dan mengembangkan kegiatan lainnya.

Ditambahkan, program kerja yang sudah berjalan di kepengurusan sebelumnya diantaranya adalah Aksara yakni aksi sosial remaja GenBi, Bina UMKM, GenBi goes to school yang memberikan sosialisasi tentang Qris, dan program kerja lainnya. “Total ada 20-an program kerja yang dimiliki GenBI Bali Komisariat Undiksha ini,” ungkapnya.

Ia menerangkan, selain dapat meringankan beban ekonomi dalam membayar UKT, manfaat yang dirasakan selama menjadi bagian dari GenBI adalah dapat melatih leadership dan juga soft skill serta dapat ikut serta dalam.kegiatan-kegiatan Bank Indonesia lainnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts