PAS Sebut Dua Nama Masuk Survei, Supriatna dan Ngurah Arya

Singaraja, koranbuleleng.com| Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Buleleng, saat ini juga mulai mempersiapkan calon untuk diusung pada pilkada Buleleng 2024. Hasil survei akan menentukan calon yang akan diusung untuk memenangkan kursi kepala daerah selanjutnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, survei menjadi jalan tengah untuk menentukan kader terbaiknya. Meski dalam Pemilu Legislatif (Pileg) sejumlah kader mendapat suara banyak, menurutnya survei merupakan jalan untuk menuju kemenangan.

- Advertisement -

PDI Perjuangan akan menggunakan lembaga survei yang independen untuk mengetahui cerminan pilihan masyarakat. “Siapa yang kuat, hasil survei realistis nanti akan serahkan ke DPD. Nanti DPD yang akan memutuskan. Calon yang disurvei siapa saja itu akan diputuskan di rapat sebentar,” ujar Agus Suradnyana, Kamis, 4 April 2024.

Agus Suradnyana menyebut ada dua nama yang punya kasn besar masuk dalam survei tersebut yakni, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan anggota Komisi IV DPRD Buleleng Ketut Ngurah Arya.

Supriatna yang maju di dapil 4 Kecamatan Tejakula berhasil mendapat 9.000 suara dan Ngurah Arya yang maju di dapil 5 Kecamatan Gerokgak berhasil mendapat 9.926 suara. Selain itu, sejumlah nama dari kader-kader PDI Perjuangan juga akan masuk dalam survei tersebut.

Agus tidak menyebutkan nama mantan Wakil Bupati Buleleng, dr.Nyoman Sutjidra bisa masuk dalam survei. Namun dia mengimbau kepada kadernya untuk bisa memperbaiki elektabilitas agar bisa memuncaki hasil survei.

- Advertisement -

“Masih ada waktu, untuk memperbaiki hasil survei. Bisa dengan sosialisasi, safari kesehatan dan kegiatan lainnya sampai pendaftaran bulan Juni. Ada waktu dua bulan untuk memperbaiki survei itu,” kata dia.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan dalam Pilkada Buleleng bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri. Hal ini, mengingat posisi partai tersebut saat ini masih menguasai kursi dewan Buleleng. Dari 45 kursi di DPRD sebanyak 18 kursi atau lebih dari 25 persen diisi oleh kader PDI Perjuangan.(*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts