Peringati Hardiknas, Gerakan Merdeka Belajar Harus Berkelanjutan

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar Apel Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di halaman kantor setempat pada Kamis 2 Mei 2024.  Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika, S.pd,.M.M langsung bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada kesempatan itu, Astika juga membacakan pidato dari Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim dihadapan para Kepala Sekolah, Dewan Pendidikan dan perwakilan dari siswa-siswi SD sampai SMA/SMK di Buleleng.

- Advertisement -

Peringatan Hardiknas kali ini mengambil tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” diharapkan semakin menyadarkan semua tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia. Karena, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Maka dari pada itu, pemerinah mengajak agar terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.Semua yang sudah diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan . Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Made Astika mengatakan peringatan Hardiknas tahun 2024 agar menjadi momentum untuk terus bergerak memajukan dunia Pendidikan di Buleleng. Seluruh elemen Pendidikan diharapkan mampu mendorong dan bergerak untuk melanjutkan merdeka belajar dengan tujuan akhir melahirkan sumber daya manusia Indonesia yang handal dan berkualitas.  Karena itulah, Gerakan Merdeka Belajar harus berkelanjutan seperti yang dicita-citakan bersama.

“Gerakan ini sudah membuktikan bahwa banyak karya anak bangsa, termasuk siswa-siswa kita di Buleleng menciptakan prestasi yang cukup membanggakan,” kata Astika.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini turut mengundang mantan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, KONI Kabupaten Buleleng,PGRI kabupaten Buleleng, IGI kabupaten Buleleng, HIMPAUDI kabupaten Buleleng,  KNPI kabupaten Buleleng serta pemangku pendidikan lainnya. (*/adv)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts