Rochineng Siap Mundur dari DPRD Bali, Jika Ditugaskan sebagai Calon Bupati

Singaraja, koranbuleleng.com| Politisi PDI Perjuangan asal Desa Patemon, Ketut Rochineng sudah mengisi formulir pendaftaran bakal calon Bupati Buleleng di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Buleleng, Kamis, 2 Mei 2024.

Anggota DPRD Provinsi Bali ini mengaku siap mundur menjadi anggota legislatif jika ditugaskan partainya menjadi calon Bupati Buleleng oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri . 

- Advertisement -

Saat melakukan pengambilan formulir tersebut, Rochineng datang dengan sejumlah pendukungnya. 

Anggota Komisi I DPRD Bali itu menyebut berani untuk melepaskan diri dari kursi keanggotaan DPRD Provinsi Bali, ketika sudah resmi ditetapkan sebagai calon Bupati Buleleng 2024.

“Itu konsekuensinya, karena ini kan peraturan harus mundur, jadi ya apa akibat atau konsekuensinya kami sudah hitung itu. Kalau misalnya kalah ya otomatis berhenti dari anggota DPRD karena aturan begitu,” kata Rochineng. 

Dia menyebut, siap bertarung di Pilkada 2024. Namun jika tak ditugaskan di perhelatan Pilkada mendatang, dia mengaku akan memenangkan balon lain yang diusung oleh partainya. 

- Advertisement -

“Kalau tidak direkomendasi juga saya siap untuk memenangkan calon yg direkomendasi, saya siap mendukungnya. Kalau saya yang direkomendasi, ya saya juga siap melaksanakan perintah partai,” ujarnya. 

Rochineng mengatakan, maju menjadi bakal calon Bupati Buleleng telah menjadi komitmennya sejak awal. Selain itu, dia mengaku maju di kontestasi Pilkada mendatang adalah motivasinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. 

“Yang jelas saya akan berbuat maksimal untuk peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat Buleleng, dan pembangunan agar lebih maju dan lebih memberikan manfaat untuk masyarakat Buleleng,” kata Rochineng. 

Rochineng merupakan salah satu kader PDI Perjuangan yang masuk dalam bursa survei Pilkada 2024. Sosok politikus asal Desa Petemon tersebut pun, digadang-gadang cukup kuat untuk menghiasi perhelatan Pilkada Buleleng. 

Rochineng menambahkan, jika tak mendapat rekomendasi dari partai pihaknya akan memilih tetap di posisi menduduki legislatif. Pihaknya mengaku tak berambisi, hingga loncat ke partai lainya. 

“Loyalitas saya ini tegak lurus pada peraturan dan keputusan partai, jadi tidak terpikir itu, untuk keluar partai atau loncat pagar itu istilahnya saya tidak,” kata dia. 

Dengan masuknya nama I Ketut Rochineng untuk mengambil formulir pendaftaran. Ada tiga nama yang memastikan dirinya maju jadi balon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng lewat PDI Perjuangan. 

Meski telah memunculkan sejumlah nama yang berpotensi maju dalam Pilkada 2024. Namun partai dengan lambang banteng itu, disebut tetap menerima pendaftaran baik dari kader maupun masyarakat umum. Pembukaan pendaftaran pun akan ditutup pada Jumat, 10 Mei 2024. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts