Tarian Megoak-goakan dan Seni Rebana Iringi dr.Caput Kembalikan Formulir Pendaftaran 

Singaraja, koranbuleleng.com | dr. I Ketut Putra Sedana alias dr. caput mengembalikan berkas bakal calon Bupati Buleleng di Kantor DPC PDI-Perjuangan Buleleng, pada Rabu 8 Mei 2023 siang.

Dalam pengembalian formular itu, dia membawa kesenian tarian Megoak-goakan dan kesenian rebana. Tari Megoak-goakan ini adalah tarian yang diadaptasi dari pasukan Ki Barak Panji Sakti saat Kerajaan Buleleng melakukan invansi ke wilayah Blambangan, Jawa timur.

- Advertisement -

Selain tarian itu, Caput juga membawa kesenian rebana dan dimainkan saat pengembalian formular itu.

dr. Caput mengatakan, dirinya sangat menghargai keberagaman dan kesenian khas Buleleng yang harus dilestarikan dan dihargai oleh semua pihak.

“Kalau bukan kita yang menghargai siapa lagi. Filosofi kedua kebudayaan inilah pemersatu untuk menuju Buleleng yang ajeg. Kekayaaan  budaya yang harus kita jagan,” ujar Caput.

dr. Caput mengaku dirinya terus turun ke masyarakat dengan menggelar berbagai kegiatan. Dia juga menegaskan, tidak akan lompat partai ke partai di luar PDIP jika tidak mendapat rekomendasi. Bila tidak mendapatkan rekomendasi, dia juga tetap loyal untuk partai berlambang banteng.

- Advertisement -

“Bagi saya sudah bertekad untuk tetap berada di PDIP. Nafas dan denyut jantung saya ada di partai ini,” imbuhnya.

Selain dr. Caput, kader PDI P yang juga menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Buleleng yakni Ketut Rochineng yang diwakili oleh salah satu tim Ketut Sudarmawan Duniaji.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Suardipa mengatakan, sudah ada tiga orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Mereka yakni I Nyoman Arya Astawa yang mengembalikan berkas Bakal Calon Wakil Bupati. Kemudian dr. I Nyoman Sutjidra.

“Tugas kami hanya menerima, nanti kita akan tindaklanjuti sesuai aturan partai,” kata Suardipa. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts