PMI Buleleng Berbagi ke Panti Asuhan

Singaraja, koranbuleleng.com| Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng, gelar aksi berbagi menyasar anak-anak Panti Asuhan Destawan, di Desa/Kecamatan Sawan, Rabu, 8 Mei 2024. Aksi tersebut digelar serangkaian Hari Palang Merah Sedunia dan kepedulian PMI kepada masyarakat.

Panitia Red Cross In Action (RCA), Luh Putu Dian Ariantini mengatakan, bakti sosial ini tidak hanya serangkaian acara yang akan digelar. Dimana dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa berbagi. 

- Advertisement -

Dalam aksi sosial itu, PMI Buleleng membawa sebanyak delapan dus ATK. Bantuan itu dikumpulkan berasal dari kepedulian para panitia dan juga beberapa sekolah di wilayah kabupaten Buleleng serta dari masyarakat. 

“Bukan hanya sebagai salah satu rangkaian RCA, namun bagaimana melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli sesama. Karena tidak semua orang beruntung,” ujarnya. 

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh relawan PMI yang terdiri dari Satuan Inti Palang Merah Remaja (PMR) yakni perwakilan dari sekolah menengah dan jajarannya dan Korps Sukarela.  

Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng, Made Pasek Yasa mengatakan selain kegiatan berbagi ini. Dalam kegiatan RAC yang akan digelar pada Minggu, 12 Mei 2024 juga akan digelar sejumlah kegiatan. Diantaranya perlombaan, jalan santai, donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts