Simbara jadi Maskot Pilkada Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng meluncurkan maskot Simbara dan jingle untuk Pilkada Buleleng 2024 di Taman Bung Karno, Sabtu 15 Juni 2024. Simbara disebut diambil dari maskot Kota Singaraja, Singa Ambara Raja. 

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan peluncuran maskot dan jingle tersebut menandai tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai. Maskot dan jingle itu pun, sudah resmi bisa digunakan untuk media sosialisasi pesta demokrasi ke masyarakat.

Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Buleleng 2024
- Advertisement -

“Jadi tujuannya peluncuran ini untuk memberikan informasi dan sosialisasi ke masyarakat, bahwa tanggal 27 November 2024, akan dilaksanakan pemungutan suara dalam rangka Pilkada Buleleng,” ujarnya.

Dudhi menyebut, Simbara merupakan singkatan dari Suara Demokrasi Masyarakat Bali Utara. Dimana maskot itu dibuat oleh KPU Buleleng, dengan mengambil maskot Kota Singaraja, Singa Ambara Raja.

Selain maskot, KPU Buleleng juga meluncurkan jingle untuk Pilkada 2024. Jingle tersebut berjudul Mulih Milih ke Buleleng, yang dinyanyikan penyanyi asal Denpasar, Nanoe Biroe.  “Dengan ini, kami harapkan adanya kelahiran pemimpin yang murni dan bijaksana dari pemilihan yang kita selenggarakan,” kata dia.

Selain itu dengan maskot dan jingle tersebut, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada Pilkada 2024 mendatang. Dimana dalam Pilkada 2017 lalu, partisipasi masyarakat masih minim. Jumlahnya disebut hanya 56 persen.

- Advertisement -

“Kami ditarget 75-80 persen partisipasi masyarakat kali ini. Kami berusaha keras, agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada Buleleng ini meningkat,” ucapnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts