Bule Australia Tewas Tabrak Pembatas Jalan Shortcut

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia bernama Thomas James Cossin, tewas dalam kecelakaan maut di jalur Shortcut, Jalan Singaraja-Denpasar Km 15.000 M, wilayah Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat, 30 Agustus 2024 pagi sekitar pukul 08.15 Wita. WNA berusia 31 tahun itu tewas, setelah menabrak beton pembatas jalan. 

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Bachtiar Arifin mengatakan kecelakaan yang menewaskan WNA tersebut, bermula dari korban datang dari arah selatan (Denpasar) menuju utara. WNA tersebut mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja bernopol DK 3669 FCR. 

- Advertisement -

Saat mengemudikan sepeda motornya, WNA itu disebut melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, WNA tersebut juga terlihat menggunakan racing suit atau baju balap lengkap. Saat berada di dekat lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan tikung, korban tak bisa mengendalikan kendaraannya yang masih dalam kecepatan tinggi. 

Sepeda motor korban, kemudian menabrak tiang pembatas jalan yang disebelah kiri. Korban bersama sepeda motornya itu kemudian terpental hingga masuk ke dalam parit. “Saat di parit itu, korban berada di bawah tertindih badan sepeda motor Kawasaki Ninja DK 3669 FCR yang dikemudikannya,” ujar Bachtiar, dikonfirmasi Jumat siang. 

Warga yang melintas di jalur tersebut, langsung menolong korban dengan menghubungi ambulance dan kepolisian. Naas nyawa korban tak tertolong. Korban tewas dilokasi kejadian akibat benturan keras dalam kecelakaan tersebut. 

Bachtiar menyebut, akibat kecelakaan itu korban mengalami cidera kepala berat (CKB) dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja. Polisi pun telah datang ke lokasi kejadian untuk melakuakn olah Tempat Kejadian Perkara (RKP).

- Advertisement -

“Korban mengalami cidera kepala berat, dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja. Saat ini kecelakaan ini masih ditangani Unit Laka Satlantas Polres Buleleng,” kata dia.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts