Perumda Tirta Hita Buleleng Target Tambah 3.000 Pelanggan Baru

Singaraja, koranbuleleng.com| Perumda Tirta Hita Buleleng pada tahun ini menargetkan penambahan pelanggan baru hingga 3.000 sambungan untuk menambah kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Buleleng. 

Dirut Perumda Tirta Hita Buleleng Made Lestariana mengatakan, hingga pertengahan tahun ini, baru 36 persen atau 1.805 pelanggan baru yang terealisasikan. Agar target tercapai pihaknya memberikan diskon untuk pemasangan sambungan baru. Diskon tersebut akan mulai diberlakukan mulai 1 Agustus hingga 30 September 2024.

- Advertisement -

Adapun potongan harga yang diberikan, yakni untuk golongan pelanggan rumah tangga (R1) sebesar Rp 1,4 juta dari tarif normal Rp 1,8 juta. Dan pelanggan rumah tangga (R2) sebesar Rp 1,5 juta dari tarif normal Rp 2 juta. Diskon ini juga diberikan serangkaian HUT RI ke-79 dan HUT Perumda Tirta Hita Buleleng.

Untuk bisa merealisasikan penambahan target pelanggan baru tersebut, Perumda disebut akan mengoptimalkan dengan menyasar wilayah Kecamatan Seririt dan Gerokgak melalui sumber air SPAM Burana, serta wilayah Kecamatan Sawan, Kubutambahan dan Tejakula melalui sumber air SPAM Air Sanih. Hal itu, karena kedua SPAM tersebut masih mengalami idle capacity atau kapasitas menganggur.

“Tidak butuh investasi yang besar juga. Kami tinggal mengoptimalkan kapasitas yang tersedia dari SPAM Burana dan SPAM Air Sanih, sementara jaringan pipanya sudah tersedia. Untuk sekarang total jumlah pelanggan kita mencapai 65.071,” ujarnya, Jumat, 12 Juli 2024.

Lestariana menambahkan, penambahan target baru tersebut, seiring dengan target dari Pemkab Buleleng untuk menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun ini sebesar Rp 8 Miliar, dari tahun sebelumnya Rp Rp 7,5 Miliar. “Kami optimis target PAD bisa direalisasikan, dengan meningkatkan performa layanan,” kata dia.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts