Pasca Puting Beliung, Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan

Singaraja | Musim penghujan ini menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng dilanda bencana. Selain banjir bandang dan longsor, sebelumnya juga terjadi angin puting beliung. Angin puting beliung ini melanda dua wilayah di Kecamatan Seririt yaitu Desa Sulanyah dan Kelurahan Seririt, Kamis (21/1) lalu. Puting beliung ini menyebabkan 33 rumah mengalami kerusakan.

Pasca bencana puting beliung tersebut, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG membantu para warga korban yang menjadi korban bencana tersebut. Wabup Sutjidra menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 33 kepala keluarga yang menjadi korban bencana puting beliung. Bantuan ini diserahkan di Lapangan Umum Seririt, Senin (25/1). Pada kesempatan ini Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Komang, M.Si, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, I Ketut Yasa, ST, Kepala Satpol PP, Drs. Made Budi Astawa, M.Si dan Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka, SIP.

- Advertisement -

Ditemui usai penyerahan bantuan, Wabup Sutjidra mengungkapkan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana puting beliung. Menurutnya, kerusakan yang ditimbulkan oleh puting beliung ini telah diinventarisir dan ditangani oleh BPBD. “Dengan kriteria yang ada kita akan memberikan bantuan perbaikan rumah para warga yang tertimpa bencana puting beliung,” ungkap Sutjidra.

Sementara itu, Riang Pustaka menjelaskan sesaat setelah kejadian puting beliung, pihaknya bersama babinsa dan babinkamtibmas membantu para warga membersihkan kayu pohon yang tumbang akibat bencana tersebut. Pihaknya juga mengakui Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah merupakan alur puting beliung di Kecamatan Seririt. “Tahun-tahun sebelumnya dua wilayah ini juga dilanda puting beliung. Bencana ini sangat berdampak kepada masyarakat di Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah,” jelasnya.

Bencana puting beliung ini menyebabkan 18 rumah di Kelurahan Seririt mengalami kerusakan. Sedangkan di Desa Sulanyah sebanyak 15 rumah mengalami kerusakan. Selain rumah warga, bencana puting beliung ini mengakibatkan kerusakan di Mapolsek Seririt. |ADV – Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts