Barca Lolos ke Semi Final Copa Del Ray

Barcelona sukses melaju ke semi-final Copa del Rey setelah mengepak kemenangan meyakinkan 3-1 (agregat 5-2) atas Athletic Bilbao, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Meski Athletic bermain lebih baik di babak pertama dan sempat unggul melalui Inaki Williams, laju The Catalans tak terbendung. Barca menunjukkan kelasnya melalui gol-gol Luis Suarez, Gerard Pique dan Neymar di pengujung laga, sekaligus menjaga kans mengulang treble winners seperti musim lalu.

- Advertisement -

Barcelona seharusnya unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit andai gol mereka tidak dianulir wasit. Thomas Vermaelen melakukan lompatan tinggi untuk melepaskan sundulan di kotak penalti Athletic Bilbao, namun bek asal Belgia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mikel Rico.

Saat Barca mulai menunjukkan dominasi, mereka secara mengejutkan tertinggal lebih dulu. Tepat di menit ke-12, Inaki Williams Dannis membuat publik Camp Nou bungkam. Berawal dari aksi Aritz Aduriz menembus area penalti lawan, ia kemudian memberikan passing sempurna melewati bek Barca yang disambut Williams. Pemain tersebut sukses melewati ter Stegen sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Bilbao hampir menggandakan keunggulan di pertengahan babak pertama. Aduriz mampu lepas dari penjagaan Pique untuk memberikan umpan kepada Suaera, tapi sang winger tak mampu memaksimalkan umpan tersebut dan sepakannya melambung di atas mistar.

Tim tamu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum, namun meski untuk sementara agregat 2-2 Barca unggul gol tandang.

- Advertisement -

Laga babak kedua ditandai dengan pergerakan super dari Suarez dan Neymar di kotak penalti Bilbao, sebelum bola jatuh ke kaki Rakitic. Mantan pemain Sevilla mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan, namun bola masih mencium mistar gawang.

Tak lama kemudian, usaha Barcelona menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Di menit 53, Messi melakukan terobosan melalui sektor kiri dan mengecoh beberapa pemain sebelum mengirim umpan silang ke tiang jauh. Balenziaga berusaha membuang bola, namun ia tampak terpeleset di momen vital, sehingga Suarez dengan sigap menyambar si kulit bulat.

Suarez kembali mengancam lini belakang Athletic tapi sepakan kaki kanannya berakhir melebar dari tiang gawang. Setelahnya, giliran Barca yang mendapat teror ketika Williams mendapat bola di area penalti. Beruntung Jeremy Mathieu masih sempat melakukan blok untuk menggagalkan peluang tim tamu.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Herrerin memasuki menit akhir laga. Neymar melakukan aksi brilian, melewati sejumlah hadangan sebelum melepaskan tembakan yang diarahkan ke sudut kanan gawang, tapi kiper Athletic mampu melakukan blok sempurna untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Barca memastikan kemenangan sembilan menit sebelum laga bubar. Dani Alves melakukan pergerakan impresif dari sektor kanan dan mampu melewati hadangan Muniain sebelum mengirim crossing sempurna kepada Gerard Pique yang melakukan lompatan tinggi untuk menanduk bola ke gawang Herrerin.

Pesta di Camp Nou pun ditutup oleh gol Neymar setelah memaksimalkan umpan matang Sergi Roberto di masa injury time. |sumber : goal.com|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts