Pakai Narkoba, Empat Personil Direhab

Singaraja | Empat orang personil di wilayah hukum Polres Buleleng direhabilitiasi karena terbukti menggunakan narkotika. Mereka direhab di BNN Propinsi Bali. Keempatnya terbukti dari hasil tes urine yang dilakukan beberapa bulan lalu dan terindikasi mengkosumsi narkotika jenis ineks.

Wakapolres Buleleng Kompol Michael Ravelindo Risakotta mengakui ada empat orang personil yang sempat tersandung masalah narkoba dan telah menjalani mas rehabilitasi. “Kami sudah asistensi dan rehab, tidak ada masalah. Memang tidak ada ketergantungan. Mereka menggunakan itu setelah melkaukan penyamaran untuk menjalankan tugasnya,” kata Michael.

- Advertisement -

Michael memperingatkan supaya aparatnya tidak menjadi pecandu narkotika. Personil yang kedapatan, bukan hanya harus menjalani proses hukum pidana, namun harus ikut menjalani sidang etik dan terancam pemecatan, apabila benar-benar terbukti sebagai pecandu apalagi pengedar.

Disisi lain sebanyak 15 orang personil di Polres Buleleng secara acak diminta melakukan tes urine di Unit Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Buleleng.

Pemeriksaan tes urine itu terpaksa dilakukan secara acak, karena keterbatasan alat uji cepat (rapid test) yang dimiliki polres. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts