Istacy Rosree Octivany Robin : Jadi Juara Lagu Pop Bali Dengan Persiapan Matang

“Untuk mengikuti Lomba Pop Bali kemarin ini, memang latihannya cukup intens. sadar pesaingnya juga berat dan banyak pengalamannya kan. Jadi harus lebih ekstra saja menyanyi. Ternyata bisa masuk final dan jadi juara lagi. Jadi tidak sia-sia persiapan kemarin cukup keras, apalagi Ibu sama Bapak juga sangat tinggi motivasinya,”

Singaraja | Perempuan kelahiran 21 Oktober 1996 ini terbilang mengoleksi cukup banyak prestasi dalam panggung tarik suara. Istacy Rosree Octivany Robin, beberapa waktu lalu sukses meraih juara 1 Lomba Lagu Pop Bali serangkaian Hut Kota ke-412.

Pada kategori putri Dia berhasil menyisihkan sejumlah pesaingnya. Istacy meraih juara pertama dengan jumlah nilai 900 poin. Sementara juara kedua Ketut Indriyani (850 poin), juara ketiga Gusti Ayu Putu Indira Viveka Puspa (820 poin), harapan I diraih Putu Nila Sukma Cahyani (790 poin), harapan II Kadek Yulia (775 poin) dan harapan III Putu Sita Ardi Cahyani (770).

- Advertisement -

Istacy bukanlah “anak kemarin sore” yang baru menjajal dunia panggung. Sejak duduk di bangku sekolah, Istacy sudah aktif dalam dunia musik. Dia pernah punya band dan bermusik dari panggung ke panggung. Punya latar belakang itu, Istacy terus menggeliat di dunia tarik suara.

Dia pernah tercatat sebagai juara harapan 2 Lagu Pop Keroncong se-Kabupaten Buleleng pada tahun 2009 silam. Dia juga pernah menjadi juara 3 dalam Lomba Karaoke Pop Bali Kategori remaja pada tahun 2012 dan juara 2 lomba karaoke lagu Pop Bali pada HUT RI ke-67 tahun 2012 lalu. Tahun 2013 lalu, Istacy juga menjadi jauara 2 lomba lagu Pop Bali tingkat SMA/SMK se-kabupaten Buleleng.

“Untuk mengikuti Lomba Pop Bali kemarin ini, memang latihannya cukup intens. sadar pesaingnya juga berat dan banyak pengalamannya kan. Jadi harus lebih ekstra saja menyanyi. Ternyata bisa masuk final dan jadi juara lagi. Jadi tidak sia-sia persiapan kemarin cukup keras, apalagi Ibu sama Bapak juga sangat tinggi motivasinya,” ujar Istcy, Putri dari Putu Edi Robin seorang wartawan senior di Buleleng.

Istacy sebenarnya bukan hanya aktif dalam duni tarik suara. Di beberapa kesempatan, dia juga aktif sebagai MC (Master of Ceremony) serta presenter sebuah televisi lokal di Singaraja.

- Advertisement -

Dunia broadcasting ini juga Dia mulai dari latar belakang dunia panggung yang sebelumnya digelutinya. Nge-MC di event besar semacam Buleleng Festival sudah biasa Dia Lakoni. Tehnik menguasai audiensi Dia pelajari juga secara otodidak dan mengambil pengalaman dari sejumlah kolega seniornya.

“Dunia Broadcasting itu kan mengasyikkan, santai dan banyak memberi manfaat dalam pergaulan kita. Saya kadang belajar dari beberapa teman yang sudah lebih dulu terjun di dunia broadcast ini, selalu bertanya, membaca buku tentang broadcast dan yang lainnya.” terangnya. |NP|

Biodata

Nama : Istacy Rosree Octivany Robin
Tempat Tanggal Lahir : Singaraja, 21 Oktober 1996

Riwayat Pendidikan :
SD Negeri 1 Banjar Jawa (tahun : 2008)
SMP Negeri 1 Singaraja ( tahun : )
SMA Negeri 1 Singaraja ( tahun : 2014)

Daftar Prestasi :
Juara Harapan 1 Pemilihan bintang pop remaja tingkat SMP Se kabupaten buleleng. Tahun 2008

Juara Harapan 2 Lomba lagu pop keroncong se kabupaten buleleng. Tahun 2009

Peserta FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tahun 2012

Juara 3 Lomba karaoke pop bali kategori remaja (14-20 tahun) tahun 2012

Juara 2 lomba karaoke lagu pop bali hut RI ke 67. Tahun 2012

Juara 2 lomba lagu pop bali tingkat SMA/SMK se kabupaten buleleng. Tahun 2013

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts