Bupati Minta Maaf Karena Ada Jalan Yang Masih Rusak

Singaraja | Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjanjikan akan mengaspal jalan desa Kaliasada, Kecamatan Seririt dengan kualitas hotmik pada tahun 2017. Dia meminta maaf karena ternyata ada jalan yang masih belum tersentuh perbaikan.

Janji dan permintaan maaf itu diutarakan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana secara langsung saat membuka penilaian Lomba Desa di Desa Kaliasada, Kecamatan Seririt, Kamis (28/4). Aparat desa setempat sempat mengutarakan aspirasinya supaya PEmkab Buleleng emmbantu melakukan pengaspalan jalan dan pembangunan infrastruktur air subak.

- Advertisement -

Mendengar aspirasi tersebut, Bupati Suradnyana langsung memerintahkan kepada SKPD terkait untuk mengatasi masalah itu. Agus pun langsung memberikan tambahan pengaspalan jalan sepanjang 1,4 kilometer yang dananya akan diambil dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“Saya momohon maaf kepada warga Desa Kalisada karena ternyata ada jalan yang belum diperbaiki disini. Kita akan hotmix jalan ini tahun depan. Sebagai permintaan maaf saya, saya akan berikan bonus pengaspalan sepanjang 1,4 kilometer melalui dan BKK tahun depan,” kata Bupati.

Kondisi jalan di Desa Kaliasada memang mengalami kerusakan cukup parah. Lubang-lubang cukup besar mengangag di tengah badan jalan hingga menyulitkan pengendara sepeda motor melintas. Kondisi kerusakan ini sudah berlangsung cukup lama, kurang lebih sejak lima tahun lalu.

Selain itu, Bupati Suradnyana juga menjawab langsung permasalahan air yang tidak mengalir selama 3 tahun ke desa tersebut. Menurut warga, penyebab air tidak mengalir lantaran terjadi penyumbatan yang terjadi di aliran subak. Ini menyebabkan selama tiga tahun Subak di desa tersebut tidak mendapatkan air.

- Advertisement -

“Ini merupakan masalah yang harus diselesaikan dengan cepat. Kasihan sudah tiga tahun subak disini tidak dapat air. Sementara saya akan mengajak warga disini untuk gotong royong memperbaikinya dengan alat berat. Namun ini akan saya anggarkan di anggaran perubahan, yang penting ada action terlebih dulu,” ujarnya.

Mengenai potensi yang dimiliki Desa Kalisada, Agus Suradnyana menghimbau kepada Kepala Desa setempat untuk melakukan maping potensi desa. Ini dilakukan agar desa bisa lebih mengembangkan potensi desa yang dimiliki.

”Tahun lalu Desa ini menjadi juara umum dua tingkat nasional di sektor peternakan. Ini menjadi nilai tambah untuk desa ini sehingga desa ini bisa berkembang. Warga yang ikut saat itu bisa kita ajak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang lain, sehingga ilmunya bisa diterapkan oleh masyarakat lain,” harapnya.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts