5000 Tandatangan Untuk Indonesia Bangkit

Singaraja | Resimen Mahasiswa Jayasthamba melakukan aksi pengumpulan 5000 tandatangan diatas kain putih sepanjang 108 meter untuk aksi Indonesia Bangkit serangkaian Peringatan 108 tahun Kebangkitan Nasional.

Aksi ini digagas Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayasthamba yang merupakan gabungan dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Universtas Panji Sakti (Unipas) Singaraja dan STKIP Agama Hindu Singaraja. Ini sudah dilakukan sejak ebebrapa hari lalu.

- Advertisement -

“Nantinya kain putih yang telah ditanda tangani 5.000 orang untuk Aksi Indonesia Untuk Bangkit akan dibentangkan dari Kantor Bupati Buleleng dan dibawa berkeliling Kota Singaraja,” ungkap Komandan Menwa Jayasthamba, Kadek Candra Wahyuni.

Pengumpulan tandatangan ini dilakukan disejumlah sudut dan wilayah Kota Singaraja. Tak ketinggalan, sejumlah wartawan di Buleleng juga ikut melakukan penandatanganan ini. Pengumpulan tandatanganin terlihat juga saat Pelantikan anggota Panwaslih Buleleng, di gedung Laksmi Graha, Singaraja, Kamis (19/5).

Salah satu wartawan Buleleng, Komang Mudiarta mengatakan aksi ini cukup relevan untuk membangkitkan persatuan Bangsa ini. “Kita butuh semangat untuk membawa Bangsa in kearah lebih baik,” ujar Mudiarta.

Sejumlah siswa juga memberikan tandatangan diatas kain putih ini. Salah satunya Redja Prawira Wirya, Siswa SMA Negeri 1 Singaraja yang ikut memberikan dukungan dalam aksi ini. Dia mengatakan aksi  mampu mendorong para pemuda untuk peduli dengan kondisi bangsa saat ini dalam membangkitkan semangat untuk berbuat lebih baik.

- Advertisement -

“Kita juga harus berbuat untuk bangsa kita yang kita awali dari diri sendiri dulu, kegiatan ini lebih mendorong kepedulian generasi muda untuk melakukan pergerakan perubahan bagi bangsa kita,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Singaraja Putu Eka Wilantara, dimana dari aksi yang sederhana dalam rangkaian Hari Kebangkitan Nasonal tersebut akan memberikan motivasi, “Walaupun sangat sederhana, namun yang kita lihat tujuan dari kegiatan ini yang mengingatkan perlunya membangkitkan semangat dalam mengisi kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Aksi itu akan terus dilakukan hingga mengumpulkan 5.000 tandatangan untuk aksi Indonesia untuk bangkit.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts