Ratusan Atlet Buleleng Berjuang Untuk Posisi Ketiga di Porsenijar

Singaraja| Sebanyak 463 orang atlet  Kabupaten Buleleng dilepas untuk mengikuti ajang Porsenijar Bali. Buleleng memasang target yang realistis dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) tingkat Provinsi Bali, yakni untuk berada pada Posisi peringkat ketiga.

Hal itu terungkap dalam pelepasan atlet dan artis Porsenijar Buleleng oleh Kadisdik Buleleng Gede Suyasa di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (2/6).

- Advertisement -

Dalam Pelaksanaan Porsenijar Bali yang akan berlangsung 2 Hingga 7 Juni 2016 tersebut, Kabupaten Buleleng mengikuti 18 cabang olah raga, satu cabang seni, dan 5 cabang olah raga Eksebisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menjelaskan keberhasilan Kabupaten Buleleng dalam Porprov lalu harus memberikan vibrasi dan motivasi bagi kontingen Kabupaten Buleleng, sehingga apa yang menjadi target Buleleng bisa tercapai.

“Untuk kegiatan Porsenijar Bali di Denpasar, Kabupaten Buleleng menargetkan untuk bisa meraih peringkat tiga dengan raihan 60 medali emas. Target ini sama dengan yang dipasang dalam Porprov lalu. Dan saya berharap agar kesuksesan Porprov tersebut bisa dijadikan motivasi untuk bisa mencapai target tersebut,” jelasnya.

Kadisdik Buleleng Gede Suyasa mengaku sudah menyiapkan bonus bagi para atlet yang nantinya akan meraih medali dalam Porsenijar tersebut.

- Advertisement -

“Kita sedang menghitung kemampuan keuangan terhadap penghargaan untuk atlet dan artis yang berprestasi. Perhitungan ini kami lakukan lagi, sehingga nantinya penghargaan bisa diberikan lebih besar dari apa yang anggarkan di Disdik. Intinya kami sudah pikirkan itu,” tegasnya.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts