Polwan Cantik Yang Tangguh Siaga Untuk Pilkada Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Sejumlah upaya terus dilakukan Polres Buleleng untuk menciptakan keamanan, ketertiban di Masyarakat. Salah satu terobosan baru yang dilakukan Polres Buleleng dengan membentuk Polisi Wanita atau Polwan Tangguh Polres Buleleng. Polwan yang ditugaskan untuk menjaga ketertiban dan kemanana ini masih muda dan cantik namun cukup tangguh dan menguasai medan patrol.

Tidak hanya untuk pengamanan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Puluhan Polwan Tangguh yang telah dilatih khusus itu juga nantinya akan disiapkan untuk bisa menghadapi konflik dalam pelaksanaan Pilkada Buleleng mendatang. Apalagi, Polres Buleleng sudah melakukan pemetaan terhadap sejumlah daerah yang rawan konflik dalam plaksanaan Pilkada Buleleng. Antisipasi ini perlu dilakukan, mengingat di Provinsi Bali, Buleleng akan menjadi perhatian khusus lataran satu satunya Kabupaten yang akan menggelar Pilkada.

- Advertisement -

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya menjelaskan, Polwan tangguh ini sudah disiapkan dengan matang untuk bisa melakukan penanganan konflik. Mereka juga telah dilatih ilmu Kepolisian termasuk memantapkan ilmu beladiri dari anggota Polwan Tangguh tersebut.

“Mereka diberikan latihan khusus di SPN Singaraja segala ilmu kepolisian, mulai dari menembak, ilmu beladiri, termasuk mengendarai motor pengurai masa atau Raimas, serta dibekali ilmu negosiator,” jelasnya.

Kapolres Buleleng menambahkan dalam penanganan konflik khususnya saat Pilkada mendatang, Polwan tangguh Polres Buleleng ini akan berada dibarisan terdepan.

“Untuk penanganan konflik pilkada jika ada aksi demo ataupun kerusuhan, Anggota Polwan Tangguh ini akan ada dibarisan terdepan. Mereka akan melakukan negosiasi dengan masa, sebelum melakukan aksi penguraian massa, namun tetap mereka di back up oleh Satuan Sabhara dibelakangnya,” Imbuhnya.

- Advertisement -

Polwan Tangguh yang dibentuk Polres Buleleng ini merupakan Polwan yang masih muda dan belum berkeluarga. Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, mereka diterjunkan setiap malam minggu untuk melakukan patroli dan melakukan pemantauan di sejumlah titik di Kabupaten Buleleng. |RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts