Keren, Seni Graffiti Digelar Diantara Kebun Tembakau

Singaraja, koranbuleleng.com| Puluhan pecinta seni graffiti di Singaraja akhirnya mendapatkan tempat mengeluarkan segala ekspresinya untuk melukis. Puluhan Pelaku seni graffiti yang kebanyakan anak-anak remaja ini menuangkan segala ide dan ekspresinya saat lomba graffiti yang digelar oleh Desa Baktiseraga, Minggu 7 Agustus 2106.

Uniknya, seni graffiti massal ini digelar disamping kebun tembakau hingga menjadi pemandangan menarik bagi sejumlah warga yang melintas di kawasan Desa Baktiseraga. Aksiini menjadi obyek selfi dan pemotretan bagi sejumlah warga dan photografer.

- Advertisement -

Raditya, salah satu peserta lomba graffiti mengaku sangat antusias mengikuti lomba graffiti  karena ide dan segala ekspresinya dibidang rupa bisa dikeluarkan.

Graffiti adalah kegiatan seni rupa yang yang lebih mendominasikan komposisi warna , garis dan tulisan. Semua itu punya, makana kata Raidtya. Biasanya, ide-ide graffiti mengalir dari sebuah kebebeasan berekspresi.

“Saya awalnya suka mendesain, lalu mengembangkan ke seni graffiti ini. Jadi senang saja. Dengan lomba ini juga ada pelampiasan seni juga,”ujar Raditya.

Pelaku seni graffiti lainnya, Embong mengaku rupa yang dilukisnya lebih bertemakan tentang genre musik grunge, metal dan ataupun hardcore.

- Advertisement -

“Saya kebetulan suka musik hardcore, yang beatnya mengentak lah. Biasanya menuangkan ide dari musik-musik sepertiitu,”terangnya.

Embong mengaku seni graffiti memang erat sekali kaitaannya dengan aliran musik cadas, karena ada symbol-simbol graffiti yang hanya bisa dipahami oleh sejumlah orang yang menyukai musik cadas.

Kegiatan seni graffiti ini digelar selama sehari. Dan cukup memancing animo masyarakat untuk menonton para perupa graffiti menebar ide dan kreasinya di tembok-tembok besar. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts