Sekda Puspaka Ditunjuk Pelaksana Harian Bupati Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka sebagai Pelaksana Harian Bupati Buleleng sampai ada proses penetapan pelaksana tugas.

Penunjukkan sementara ini untuk menghindari kekosongan pimpinan pemerintahan di Kabupaten Buleleng karena Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra melaksanakan cuti diluar tanggungan negara. Disisi lain, penunjukkan pelaksana tugas Bupati Buleleng belum diterbitkan sampai kini.

- Advertisement -

Penunjukkan ini ditegaskan melalui sebuah kiriman telegram resmi dari Pemprop Bali yang diterima Sekda Kabupaten Buleleng Kamis, 3 Nopember 2016 sore hari. Telegram bernomor 131/498/B.PEM ini berklasifikasi sangat segera.

Sebelum telegram ini sampai ke Pemkab Buleleng, Sekda Dewa Ketut Puspaka menyatakan bahwa pada prinsipnya roda pemerintahan pasti akan berjalan sebagai mana mestinya karena semua telah diantisipasi oleh Pemerintah.

“Biasanya jika memang belum ada penunjukkan PLT, biasanya ada radiogram dari Kemendagri ke Pemprop Bali. Sehingga Pemprop Bali menerbitkan perintah untuk menugaskan Sekda melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sampai ada penunjukkan Plt Bupati secara tetap sehingga pemerintahan tidak terjadi kekosongan,” terang Dewa Ketut Puspaka saat ditemui di ruangannya, Kamis 3 Nopember 2016.

Menurut Puspaka, ada beberapa daerah kodnisinya sama seperti Buleleng yang sedang menjalani Pilkada Buleleng.  Belum adanya penunjukkan Plt Bupati Buleleng secara resmi karena tahapan Pilkada Buleleng terus berubah-ubah dan tidak bisa diketahui sebelumnya.

- Advertisement -

Dengan adanya penerbitan penugasan pelaksana harian ini maka roda pemerintahan di Buleleng tetap bisa berjalan sebagai mana mestinya.

“Ini kan langkah dari Propinsi Bali supaya roda pemerintahan tetap berjalan. Selama ini kan kita tidak pernah tahu perubahan tahapannya. Tahapannya terus berubah, jadi proses inilah yang diantisipasi oleh Pemprop Bali melalui penerbitan tugas untuk sekda sampai ada penetapan penujukkan Plt Bupati Buleleng,” ujar Puspaka.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts