Satpol PP Turunkan Atribut Bergambar PASS

Singaraja, koranbuleleng.com | Satu hari menjelang pelaksanaan Kampanye, dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017, Badan Satuan Polisi pamong Praja (pol pp) Kabupaten Buleleng melakukan penurunan atribut reklame yang bergambar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wabup Nyoman Sutjidra.

Penurunan atribut reklame baik berupa baliho, baner, bendera partai politik, spanduk maupun jenis lainnya yang bergambar pasangan calon petahana, diturunkan sesuai dengan surat dari KPU Buleleng. Penertiban terhadap atribut reklame itu telah dilakukan Pol PP Kabupaten Buleleng sejak Rabu, 2 November 2016 – Kamis, 3 November 2016. Tidak hanya reklame milik Pemkab Buleleng saja yang diturunkan, namun reklame yang bergambar Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra milik warga pun diturunkan.

- Advertisement -

Kepala Satuan Polisi pamong Praja Pemkab Buleleng Ida Bagus Suwadnyana mengatakan, penurunan alat peraga reklame ini telah dilakukan secara marathon. Mengingat KPU Buleleng memberikan batas waktu hingga tanggal 3 November 2016, untuk bisa menurunkan secara keseluruhan Alar peraga yang memuat gambar petahanan. Untuk mempercepat proses, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para Camat.

“Kami sudah koordinasi kepada para camat untuk membantu penurunan di Wilayah Kecamatan Masing masing, karena ada beberapa lokasi yang sangat sulit untuk kami jangkau. Dengan adanya penurunan alat peraga reklame secara terintegrasi ini, penurunan di 148 Desa Kelurahan bisa dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan oleh KPU Buleleng,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana menjelaskan, penurunan alat peraga reklame bergambar Pasangan Calon Petahana dilakukan untuk menjaga netralitas dari Pemkab Buleleng.

“dalam aturan sudah jelas disebutkan bahwa selama proses kampanye, dilarang menggunakan program pemerintah oleh Petahana. Sehingga Atribut jenis apapun yang memuat gambar petahana yang didalamnya memuat program pemerintah harus semua diturunkan,” jelasnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, terkait dengan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017, tahapan pelaksaan Kampanye akan mulai Jumat, 4 November 2016. Dimana pelaksanaan kampanye ini hanya diikuti satu Pasangan Calon yakni Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra sebagai Calon Petahana. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts