Surya Datang dengan Sumringah dan Sempat Mencanda Tim Kampanye PASS

Singaraja, koranbuleleng.com | KPU Buleleng akhirnya menetapkan pasangan perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya atau populer disebut pasangan Surya sebagai pasangan calon peserta Pilkada Buleleng, Senin 12 Desember 2016. Keputusan KPU Buleleng ini dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan Nomer : 149/Kpts/KPU-Kab-016.433727/tahun 2016. Dari p

Pemandangan berbeda saat penetapan dilaksanakan. Pasangan Surya, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya datang lengkap bersama sejumlah tim pemenangannya serta pendukungnya. Sementara dari pasangan calon Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra hanya diwakili oleh timnya Gusti Made Artana dan Dewa Suardipa.

- Advertisement -

Sebagai paslon yang diloloskan oleh putusan PTTUN, paslon Surya datang ke KPU Buleleng dengan wajah sumringah dan terlihat sangat siap menyambut perhelatan pilkada Buleleng. Di dalam ruang rapat KPU Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan tampak terus mengumbar senyumnya. Bahkan sesekali mencanda utusan dari PASS, Gusti Made Artana dan Dewa Suardipa. Begitupun wakilnya, Gede Dharma Wijaya tampak sering mengeluarkan tertawa lebar.

Dalam SK Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi syarat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017 berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi tata Usaha Negara Surabaya perkara nomor : 5/G.Pilkada/2016/PT.TUN. SBY.  menyatakan bahwa pasangan perseorangan telah memenuhi syarat sebagai pasangan calon Pilkada Buleleng.

Ketua KPU Buleleng, Gede Suardana menyatakan pasca putusan ini dan penetapan pasangan calon, Pilkada Buleleng resmi diikuti oleh dua pasangan calon yakni Pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra yang diusung oleh partai politik,serta pasangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya dari jalur perseorangan.

“Selanjutnya, KPU Buleleng akan melakukan tahapan berikutnya yakni pengundian nomor urut pasangan calon serta deklarasi kampanye damai,” terang Suardana.

- Advertisement -

KPU Buleleng memberikan salinan SK Penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat kepada Pasangan Surya dan Panwaslih Buleleng yang diwakili langsung oleh Ketua Panwaslih Buleleng, Ketut Ariyani.

Dalam penetapan itu, KPU Buleleng juga sempat menginformasikan kepada masing-masing kubu pasangan calon untuk menyetorkan foto sebagai penggunaan gambar pasangan calon yang akan dipasang  pada spesimen surat suara yang akan dicetak oleh KPU Buleleng.

Sementara itu, Calon Bupati Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan menyatakan berterima kasih kepada KPU Buleleng dan Panwaslih Buleleng karena telah menjalankan prosedur sesuai dengan putusan PTTUN Surabaya.

Pihaknya selanjutnya akan fokus pada proses pemenangan Pilkada Buleleng. Tim pemenangan sudah dibentuk dari struktur tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Dalam tim pemenangan itu, juga masuk daftar dari orang-orang partai politik yang selama ini mendukung Surya seperti Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS.

“Tim pemenangan dari partai politik akan bergabung menjadi satu, tidak ada lagi tim diluar. Semua menjadi satu untuk memenangkan Pilkada. Tim sudah dibentuk dan minggu depan sudah mulai untuk pembekalan saksi.” terang Sukrawan.

Sementara itu, Tim kampanye PASS, Gusti Made Artana menyatakan pihaknya tidak ada merubah strategi apapun utnuk memenangkan Pilkada Buleleng terkait dengan lolosnya Surya sebagai pasangan calon.

Bagi PASS, kata Gusti Made Artana semua kondisinya sama saja. Pihaknya sudah siap sedari awal untuk menghadapi Pilkada Buleleng baik dengan dua pasangan calon atau head to head ataupun dengan satu pasangan calon saja.

“Tidak ada merubah apapun, strategi kami tetap dari awal sampai skearang. Tim kami dibawah sudah solid. Masyarakat juga sudah cerdas, sudah mengetahui apa yang dilakukan oleh paasngan calon kami,” terang Gusti Made Artana didampingi Dewa Suardipa.

Artana menyatakan PASS tidak bisa hadir dalam penetapan pasangan calon ini karena sedang ada kesibukan yang tidak bisa ditingalkan.

Suasana pengamanan Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan |Foto : Nova Putra|

Proses pentapan pasangan calon perseorfangan di KPU Buleleng mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari aparat kepolisian. Masing-masing ring wilayah pengamanan dijaga oleh aparat kepolisian. Sejumlah anggota Brimob Polda Bali di dekat ruang rapat pleno bahkan berjaga dengan senjata laras panjang. |NP|NH|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts