Surya Ragukan Kinerja Penyelenggara Pilkada

Singaraja, koranbuleleng.com | Jadwal kampanye perdana pasangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya dilakukan dengan cara road show ke seluruh kecamatan untuk memperkuat dan mengoptimalkan seluruh tim pemenangan di masing-masing tingkatan serta melakukan sosialisasi visi dan misi dan program kerja pasangan Surya kepada masyarakat.

Sejumlah koordinator di masing-masing desa dikumpulkan oleh Surya, dan nantinya masing-masing koordinator ini akan menyampaikan program-program kerja Surya ke masyarakat. Selain itu, Koordinator ini juga diharapkan bisa merekrut warga yang bisa dijadikan saksi lebih banyak lagi bagi pasangan Surya.

- Advertisement -

Calon Bupati Dewa Nyoman Sukrawan mengungkapkan pihaknya masih memerlukan saksi yang lebih banyak untuk menjaga Pilkada Buleleng tetap berjalan pada relnya. Sukrawan merasa ragu terhadap kinerja penyelenggara Pilkada Buleleng karena tidak seluruh penyelenggara bisa berjalan lurus sesuai dengan tugas dan aturan yang ada.

“Tidak menutup kemungkinan penyelenggara pemilihan yang dibentuk, belum seratus persen berjalan di rel yang benar. Mungkin saja ada gesekan, iming-iming. Nah nanti tim ini yang akan mengawasi penyelenggara di masing-masing tingkatan. Kami sangat khawatir hal ini, Ini jelas sesuatu yang harus diantisipasi,” kata Sukrawan.

Selain memperkuat konsolidasi tim pemenangan, Surya sedang berusaha untuk menarik simpati masyarakat dengan cara “merayu” Made Mangku Pastika yang kini tercatat sebagai kader partai Demokrat dan Ketut Sudikerta sebagai Ketua DPD Partai Golkar untuk ikut turun berkampanye memenangkan paket Surya.  Kemungkinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ini berkampanye untuk Surya masih dalam tahap pembicaraan dengan tim pemenangan Surya.

Strategi lainnya, Surya juga akan menyerap aspirasi dari masyarakat terkait dengan apa yang sudah terjadi selama lima tahun kebelakang. Sukrawan mengaku akan menanyakan langsung kepada masyarakat tentang fakta-falta pembangunan yang terjadi selama ini. “Apa yang selama ini dirasakan oleh masyarakat, apakah diterima atau tidak. Kami akan mencari tahu itu melalui blusukan dan menjadi masukan dalam penyusunan program kedepan,” ujar Sukrawan.

- Advertisement -

Dalam kampanye perdananya, pasangan Surya membagi tugas untuk menemui sejumlah pendukungnya. Dewa Nyoman Sukrawan melakukan sosialisasi di empat wilayah, yakni Kecamatan Tejakula, Sawan, Buleleng, dan Sukasada. Sementara Gede Dharma Wijaya sosialisasi di lima wilayah yakni Kecamatan Gerokgak, Seririt, Busungbiu, Banjar, serta Kubutambahan.

Di kecamatan Sawan, Dewa Nyoman Sukrawan bahkan mengungkapkan optimismenya untuk memenangkan Pilkada Buleleng. Dewa Nyoman Sukrawan mengatakan berdasarkan survei yang telah dilakukan lembaga survei selama 3 bulan ini Kecamatan Sawan berada pada rangking kedua perolehan dukungan suara terbanyak setelah Kecamatan Gerokgak.

“Kecamatan Sawan memiliki potensi dukungan dengan jumlah pemilih hampir 35.000 dan berdasarkan hasil survei tertinggi setelah Kecamatan Gerokgak,” ujarnya.

Dalam hitung-hitungan, Ia memprediksi ada tujuh Kecamatan yang siap memenangkan Paket Surya. Namun, di salah satu Kecamatan bakal kalah tipis. Sukrawan pun mengungkapkan, tim pemenangan akan memperkuat seluruh komponenkekuatan pendukung.

“Kemenangan yang tinggal satu langkah lagi. Untuk itu kita harus berani, terbuka namun tetap waspada terhadap penyusup yang mengatasnamakan paket Surya,” tutupnya

Sementara sekretaris DPD Partai Golkar Buleleng Nyoman Wandira Adi mengatakan keseriusan Partai Golkar dalam mendukung Paket Surya merupakan salah satu bentuk tanggapan dari Paket Surya untuk melanjutkan program Bali Mandara di Buleleng. |NH|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts