PAS Urungkan Niat ke Senayan

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana memutuskan untuk mundur dari pencalegan menuju DPR RI.

Keputusan itu diamblik karena PAS yang juga Bupati Buleleng ini memiliki target untuk penguatan pembangunan Buleleng bersama Gubernur Bali terpilih Wayan Koster.

- Advertisement -

Nama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memang santer dikabarkan dipasang PDI Perjuangan sebagai kandidat caleg DPR RI Dapil Bali ke Pileg 2019 mendatang.

Bupati Buleleng dua Periode ini juga diajukan untuk mendapatkan Keputusan DPP bersama dua nama lainnya yakni Sesama Kader dari Buleleng Ketut Kariasa Adnyana dan Nyoman Parta dari Kabupaten Gianyar.

Ditemui disela-sela pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Buleleng, Agus Suradnyana membantah pencalegan Dirinya maju ke Senayan. Ia menyebut bahwa DPP PDI Perjuangan sudah menerbitkan Surat Keputusan untuk nama yang akan diusung dari Dapil Bali maju ke DPR RI. Nama tersebut yakni Ketut Kariasa Adnyana yang kini duduk di DPRD Provinsi Bali.

Pria dengan nama popular PAS ini mengaku memang sempat memiliki niat untuk maju ke DPR RI. Hal itu karena Ia ingin memperjuangkan Kabupaten Buleleng untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat, dan berencana duduk di Komisi V DPR RI. Namun niat itu pun diurungkannya, ketika Gubernur Bali terpilih Wayan Koster dulu dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

- Advertisement -

“Dulu pernah saya berpikir karena persoalan aksebilitas dan bandara itu ada di Komisi lima, kebetulan saya insinyur. Apa salah demi memperjuangkan Bueleng saya masuk ke Komisi 5 DPR RI, tapi karena Pak Koster sudah terpilih, kita saling menguatkan dan saya putuskan tidak maju ke DPR RI,” Akunya.

Rencana untuk bertarung dan memperoleh Kursi di Senayan pun akhirnya tidak dilanjutkan.

Agus Suradnyana memutuskan untuk tidak melanjutkan proses pencalonannya. Kini, Ia mengaku telah memiliki rencana besar untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Buleleng secara bersinergi dengan Gubernur Bali terpilih yang merupakan Kader PDI Perjuangan Wayan Koster.

“Sekarang Pak Koster sudah menang, dan saya bersama dia berencana untuk saling menguatkan membangun Buleleng,” tegasnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts