Buleleng Turunkan 80 Atlet Wushu

Singaraja, koranbuleleng.com | Buleleng menurunkan 80 orang atlet Wushu dalam Kejuaraan Provinsi Wushu Bali yang berlangsung di Singaraja,  28-39 April 2019. Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra secara langsung membuka even bergengsi ini bersama Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Bali, Ricky Teguhutama Argawa, Minggu 28 April 2019.

Sebanyak 668 atlet Wushu dari seluruh Bali ikut andil dalam kejuaraan ini. Sebagai tuan rumah dengan kekuatan yang maksimal, Buleleng menargetkan bisa menjadi juara umum dalam Kejurporv Wushu Bali tahun 2019.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra berharap Atlet Wushu Buleleng bisa mencuri banyak poin dan peluang kemenangan dengan kekuatan yang maksimal tersebut.  

Selain itu, Sutjidra juga mengatakan kejurprov ini ajang olahraga untuk pembinaan generasi muda dalam olahraga Wushu. Harapannya Kejurprov ini bisa menjadi salah satu bagian untuk pembinaan atlet Wushu. Sehingga prestasi atlet bisa terus ditingkatkan di tingkat regional , nasional hingga internasional.

”Atlet Wushu yang ada di Buleleng adalah jumlah atlet yang paling banyak di Bali, nantinya kita bina terus agar dapat meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Bali, Ricky Teguhutama Argawa mengatakan secara umum Pengprov Wushu Bali akan meningkatkan kualitas atlet wushu di kejurprov wushu menyonsong pra PON yang akan diadakan di Pangkal Pinang dan beberapa atlet senior akan dikirim dalam ajang tersebut. Pihaknya berharap atlet dari Buleleng dapat menyumbang atlet terbaik terutama atlet sanda.

- Advertisement -

”Saya berharap kompetisi kejurprov wushu kali ini bisa berlangsung dengan maksimal dan menghasilkan atlet yang berjuang atas nama Bali nanti, ” katanya.

Ketua Panitia Kejurprov Bali 2019, Nana Dhrama menyebutkan sebanyak 668 atlet wushu se-Bali yang terbagi dalam 3 kategori yakni Taolu, Tradisional, dan Sanda. Kejurprov Wushu Bali 2019 mempertandingkan nomor kelas dari pra-junior, junior hingga senior baik itu individu maupun beregu, tangan kosong , senjata serta tarung sanda.|R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts