Zona Milenial Bulfest, Yuk Kunjungi

Singaraja, koranbuleleng.com | Ada zona milenial dalam Buleleng Festival 2019 yang mengambil lokasi di ruang terbuka hijau rumah jabatan Bupati Buleleng. Zona ini dimanfaatkan untuk menampung segala format kreatifitas anak-anak muda di Buleleng dari berbagai latar belakang.

Secara resmi zona milenial diresmikan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG , Minggu 4 Agustus 2019.

- Advertisement -

Sutjidra mengatakan zona ini diadakan agar generasi milenial mampu mengekspresikan ide dalam menjalankan usaha seperti bidang kuliner, distro serta kreatifitas lain dalam seni dan budaya. 

“Ini memang zona khusus untuk menumbuhkan kreatifitas generasi millennial,” ujar Sutjidra.

Konsep ini, masih kata Wabup Sutjidra baru pertama kalinya adakan sejak Bulfest pertama digelar. Jika selama 7 hari kedepan dilihat ramai dan sukses, rencananya konsep zona millennial ini akan terus diadakan, serta tidak menutup kemungkinan akan dibuat lebih megah lagi demi mendorong generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif.  

“Konsep ini termasuk ide-ide dadakan yang diserap melalui aspirasi generasi millennial di Buleleng,” tambahnya.

- Advertisement -

Sutjidra mengungkapkan sebanyak 8,9% dari penduduk Buleleng usia produktif atau sekitar 90 ribu dari 500 ribu orang merupakan generasi millennial.

Untuk itu, diperlukan perhatian yang lebih serius untuk membentuk generasi millennial yang berketuhanan, berilmu dan berbudi pekerti luhur. Sehingga di zona millennial ini, wirausaha muda bisa melihat peluang-peluang bisnis yang lebih luas lagi. Ia berharap melalui gelaran ini, timbul pikiran-pikiran positif untuk menghindari berita hoax, menghindari fitnah, agar tetap dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya sempat berkeliling tadi untuk melihat apa saja yang tersedia, dan saya lihat semuanya sangat inovatif,” tutupnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts