Sapi Gerumbungan, Gangsing dan Mekorot Masih Ramaikan Lovina Festival

Singaraja, koranbuleleng.com | Lovina Festival 2019 digelar dengan mengambil tema Cultivating The Eternal Peace. Agenda tahunan yang lebh popular dengan sebutan Lovest ini akan digelar dengan satu panggung utama saja di Pantai Binaria, Kawsan wisata Lovina, Desa Kalibukbuk, 27-30 September 2019.

Agenda tahunan ini masih tetap dimeriahkan dengan beberpa kegiatan atraksi wisata budaya, seperti sapi gerumbungan megangsingan dan lomba layangan mekorot. Selain itu, agenda kemeriahan lain seperti Lovina glow run, color run, open water swimming tournament. 

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata, Nyoman Sutrisna mengatakan Lovest tahun ini juga akan menyelenggarakan agenda menyangkut potensi bahari di Buleleng mulai dari pelatihan pemandu wisata alam khususnya wisata alam selam dan diving, gemar makan ikan.

“Kita berusaha menampilkan berbagai potensi seni budaya, kuliner dan pertanian di Buleleng untuk menunjang pariwisata,” kata Sutrisna usai Konferensi Pers, Rabu 25 September 2019.

Lebih lanjut, Sutrisna juga mengatakan untuk promosi pariwisata di Buleleng, Dispar juga sedang gencar melakukan promosi sport tourism dan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition(MICE).  DUa strategi itu tu juga menjadi strategi dalam gelaran Lovina Festival. 

“Didalam pariwisata sport tourism dan MICE ini tentu kita tidak meninggalkan visi misi Gubernur Bali dan Kementrian Pariwisata, yaitu seni budaya berdasarkan konsep Tri Hita Karana” ujarnya.

- Advertisement -

Untuk menunjang strategi itu, Dispar bekerjasama secara intens dengan sejumlah pemilik hmestay di Buleleng untuk menyiapkan sarana akomodasi pariwisata Buleleng.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos berharap Lovina Festival bisa meningkatkan jumlah kunjungan pariwisatake Kabupaten Buleleng. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts