Napi Lapas Singaraja Kabur

Singaraja, koranbuleleng.com| Salah satu Narapidana LP Kelas II B Singaraja kabur saat menjalani proses pembinaan pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Informasinya, Napi yang kabur tersebut bernama Gede Ngurah Darmayasa alias Ngurah, warga Desa Unggahan Kecamatan Seririt.  Sesaat sebelum melarikan diri, pelaku pencurian cengkeh tersebut tengah mengikuti proses pemberdayaan untuk peningkatan keterampilan melalui sejumlah kegiatan di halaman depan Lapas Kelas IIB Singaraja yang berlokasi di Jalan Veteran Singaraja. Kesempatan itulah yang dimanfaatkannya untuk melarikan diri.

- Advertisement -

Kepala LP Kelas II B Singaraja Risman Sumantri membenarkan adanya satu narapidana yang kabur. Pun demikian, Ia tidak banyak memberikan komentar, karena belum mengetahui persis kronologis kejadiannya karena tengah berada di luar daerah.

“Ya ada satu yang kabur, Kebetulan saya masih di Jakarta, senin baru saya masuk,”ujarnya.

Disisi lain upaya koordinasi dilakukan Lapas Kelas IIB Singaraja dengan Satuan Reskrim Polres Buleleng didalam upaya pencarian terhadap Ngurah Darmayasa, namun upaya pengejaran masih belum membuahkan hasil dan polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian tersebut.

Untuk diketahui, LP Kelas II B Singaraja selama ini memang pemberdayaan untuk peningkatan keterampilan melalui sejumlah kegiatan kepada warga bidaan. Beberapa kegiatan diantaranya memang berlangsung di luar gedung tahanan Lapas.

- Advertisement -

Misalkan, peningkatan keterampilan cuci motor, dan juga usaha kedai kopi yang dilakukan dipinggi jalan Veteran Singaraja. Tidak jarang pula kegiatan itu memang tidak dilakukan pengawasan secara ketat oleh petugas Lapas. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts