KJB Berikan Life Time Achievement Award Untuk Wirata Sindhu

Singaraja, koranbuleleng.com| Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) menganugerahkan Life Time Achievement Award kepada Bupati Buleleng periode 1993 – 2002,  I Ketut Wirata Sindhu. Almarhum selain berkontribusi untuk pembangunan di Buleleng, juga memiliki kontribusi besar terhadap terbentuknya KJB.

Penyerahan Life Time Achievement Award ini dilaksanakan serangkaian kegiatan Diskusi Akhir tahun yang digelar KJB di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja Jumat, 20 Desember 2019. Penganugerahan tersebut diserahkan langsung Presiden KJB yang diterima Istri almarhum Nyonya Ni Luh Nyoman Masmi Wirata Sindhu.

- Advertisement -

President KJB, Ketut Wiratmaja saat mengawali pemberian Life Time Achievement Award memaparkan, sekitar Oktober tahun 2000 menjadi catatan tersendiri bagi sejumlah Jurnalis di Buleleng. Dimana saat itu di Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, I Ketut Wirata Sindu sebagai Bupati Buleleng mengukuhkan kepengurusan Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) yang digawangi Nyoman Sutawan Bendesa, I Gusti Ngurah Alit Kertarahardja, Made Suartha, Ketut Wiratmaja, Lalu Hasannudin, Ketut Sujana dan Ida Putu Karmaya.

“Almarhum adalah salah satu sosok yang juga memiliki andil dalam berdirinya KJB. Dimana saat itu, Insan Pers kerap mengalami sejumlah tekanan. Terbentuknya KJB pun seolah menjadi kebangkitan para wartawan di Buleleng saat itu, sebagai tonggak kebebasan pers di Buleleng,” ujarnya.

Sementara itu,Nyonya Mas Wirata Sindu mengungkapkan rasa syukur atas pemberian Life Time Achievement Award yang diterima I Ketut Wirata Sindhu. Ia juga mengetahui persis ketika Almarhum memimpin Buleleng, memeiliki kedekatan tersendiri dengan para jurnalis yang bertugas di Buleleng.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih untuk penghargaan ini. Saya yakin, beliaupun senang menerimanya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Selain Life Time Achievement Award, agenda rutin setiap tahun tetap dilakukan dengan memberikan KJB Award terhadap narasumber sebagai bentuk penghargaan berkaitan dengan berbagai informasi dan pemberitaan di Kabupaten Buleleng yang diserahkan kepada Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana.

Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana usai menerima KJB Award menegaskan, penghargaan yang diterima dari KJB tersebut merupakan sebuah penghargaan dan akan menjadi kebanggaan bagi dirinya, bahkan pemberian KJB Award itu juga atas dukungan Komponen Olahraga di Buleleng.

“Sebenarnya masih ada banyak orang selain saya yang lebih layak. Tetapi saya berterima kasih dengan rekan-rekan wartawan. Saya tak ada pamrih, ini semata-semata semangat untuk kemajuan olahraga di Bumi Panji Sakti,” jelasnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts