Kadek Wardana Dibantu Logistik Permakanan

Singaraja, koranbuleleng.com| Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng memberikan bantuan logistik permakanan kepada Kadek Wardana, Banjar Dinas Yeh Panes, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, yang rumahnya roboh dihempas angin kencang Sabtu, 4 Januari 2020.

Bantuan makanan yang diberikan berupa paket sembako meliputi beras, minyak goreng, dan mis instan. Korban juga mendapat bantuan satu paket family kit, dan satu paket perlengkapan Balita.

- Advertisement -

Kepala BPBD Buleleng Ida Bagus Suwadnyana menjelaskan, berdasarkan hasil assessment yang dilakukan, korban yang bekerja sebagai petani itu mengalami kerugian mencapai Rp20 juta rupiah, akibat rumah semi permanen miliknya roboh setelah diterjang angin kencang pada Sabtu sore.

“Jadi korban ini berasal dari Kabupaten Karangasem, dan bekerja sebagai penyakap (penggarap sawah, red) milik warga dari Desa Pemuteran. Untuk sementara, mereka sekeluarga tinggal di bale sekepat yang ada di samping rumahnya yang roboh,” jelasnya melalui sambungan telepon.

Sementara terkait dengan bantuan untuk rumah korban, pihak BPBD Buleleng akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Buleleng.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perkimta Buleleng Ni Nyoman Surattini mengaku akan segera menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ke lokasi rumah korban. Rencananya, Tim akan diturunkan pada Senin, 6 Januari 2020.

- Advertisement -

“Bisa mendapatkan bantuan tapi tidak bisa langsung, karena harus di SK kan dulu oleh BPBD Buleleng sebagai korban bencana. Dan itu juga harus ada syarat-syarat yang terpenuhi untuk bisa dapat bantuan bedah rumah. Salah satunya tanahnya memang harus milik sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Angin kencang melanda Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan merobohkan sebuah rumah semi permanen milik Kadek Wardana, warga setempat,  Sabtu 4 Januari 2020.

Angin kencang menghempaskan rumah warga kurang mampu itu sekitar pukul  17.30 Wita, ketika sedang kosong.  Rumah Kadek Wardana porak poranda. |RM| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts