Maret Akan Ada Mutasi Besar, Lima Jabatan Kadis Dilelang

Singaraja, koranbuleleng.com| Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng akan melaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi lima Kepala Dinas. Hal itu dilakukan menyusul para pejabat yang menempati sebelumnya sudah pensiun dan akan pensiun.

Lima posisi Kepala Dinas yang akan segera di lelang adalah Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Kepala Dinas Kebudayaan. Pada tiga jabatan itu, Pejabat yang sebelumnya sudah pensiun.

- Advertisement -

Posisi lain yang akan dilelang adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Jabatan itu dilelang setelah Pejabat sebelumnya Made Artawan dimutasi menempati posisi baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Pemerintah juga akan melelang jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Pasalnya, Kepala Dinas Pariwisata Nyoman Sutrisna akan segera memasuki masa pensiun pada akhir Bulan Januari 2020 mendatang.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ditemui usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan di Loby Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng menjelaskan, lelang jabatan dilakukan lebih awal agar nanti, pelantikan terhadap mereka yang mendapatkan nilai terbaik bisa dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Sekda Difinitif sesuai dengan hasil lelang.

“Sekarang assessmen, di bulan Maret sekalian ada mutasi besar-besaran sekalian dengan Sekda. Disana baru benar-benar kita mulai membuat role model yang lebih cepat untuk bekerja,” jelasnya.

- Advertisement -

Khusus untuk posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) Buleleng, Agus Suradnyana menyebut jika Ia membutuhkan Pejabat yang lebih cepat dan cerdas dalam bekerja. Karena nantinya, DPMPPSP akan bekerja bersinergi dan terintegerasi dengan Satuan Polisi Pamomg Praja Buleleng dalam penegakan Peraturan daerah (Perda).

“Dari sekian lama saya menjadi Kepala Daerah, Satuan Polisi PP dan juga Dinas Perizinan belum paham terhadap model penyelesaian pengamanan terintegrasi menyangkut penegakan Perda. Nanti mengambil pola bergandengan tangan, untuk melakukan langkah langkah preventif. Jangan sudah melanggar baru ditindak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan, jika lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi lima Kepala Dinas akan segera dilakukan, sesuai dengan instruksi dari Bupati Buleleng. Sehingga nantinya, bulan maret mereka yang dinyatakan lulus Assessmen bisa segera dilantik untuk mengisi kekosongan.

“Januari ini akan kita mulai. Kita akan bentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) dulu,” ujarnya singkat.

Disisi lain, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melaksanakan mutasi terhadap para Pejabat di Lingkup Pemkab Buleleng. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Loby Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng Rabu, 8 Januari 2020.

Sedikitnya ada 287 pejabat struktural di lingkugan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dilantik dalam kegiatan itu. Dari ratusan Pejabat yang dimutasi, dua diantaraya adalah Putu Dana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP Buleleng digeser untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Buleleng. Sementara jabatan Kasat Pol PP Buleleng ditempati Made Artawan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Buleleng. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts