Siswa Disabilitas Tunjukkan Kemampuan Berkesenian

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah siswa disabilitas di SLB Negeri 1 Buleleng menampilkan ragam kesenian dalam  pageleran siswa memperingati HUT SLB ke-62, Jumat 31 Januari 2020.

Meski memiliki keterbatasan fisik, para siswa  mulai dari SD, SMP dan SMA  tampil membawakan berbagai macam jenis kesenian sesuai bakat yang mereka sukai. Tampilan yang mereka bawakan tak jauh berbeda dengan siswa pada umunya. Aksi mereka di panggung membuat para tamu undangan maupun penonton yang hadir ikut larut dalam susana gembira. 

- Advertisement -

Kasubag Tata usaha SLB Negeri 1 Buleleng I Komang Sarira SS. M.Pd, mengungkapkan, pagelaran seni ini untuk memberikan ruang berekspresi kepada para siswa untuk tampil di depan umum. Pagelaran ini dalam upaya mengoptimalkan minat dan bakat masing-masing siswa. 

“Merupakan hal yang penting, karena mereka juga bagian dari masyarakat secara umum, dan mereka pun mampu menunjukan penampilan yang baik untuk mendapat pengakuan dan perlakuan yang sama pada anak pada umumnya,” ucap Komang Sarira.

Orang tua siswa juga sangat mendukung dan menyambut bai. Mereka tetap berharap anaknya mendapat pendidikan yang layak untuk masa depannya. 

“Sejauh ini orang tua sangat-sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, para orang tua sangat antusias menyaksikan anak-anak mereka tampil,” tambahnya.

- Advertisement -

Komang Sarira berharap pemerintah daerah maupun provinsi memberikan kesempatan siswa-siswa SLB bisa mengikuti pagelaran besar yang melibatkan secara langung siswa-siswi SLB.

“Kami berharap pemerintah memberikan wadah untuk siswa kami, nanti kami akan tampilkan apa yang terbaik yang kami punya” Imbuhnya

Sejauh ini dari lulusan siswa SLBN 1 Buleleng, sudah banyak yang diterima di dunia usaha dan industri. Ada juga perusahaan dari bidang pariwisata ada yang menerima lulusan SLB untuk   mengurus tamu dan perlengkapannya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts