Empat PDP di Buleleng Positif COVID 19

Singaraja, koranbuleleng.com| Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Kabupaten Buleleng menyatakan jika empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini dirawat di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas di Kecamatan Sawan terkonfirmasi positif terjangkit COVID 19.

Bupati Buleleng yang sekaligus menjabat Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Buleleng Putu Agus Suradnyana menjelaskan keempat Pasien tersebut kini tengah menjalani perawatan di RSP Giri Emas. Untuk pasien 3 yang merupakan pekerja Kapal Pesiar, sudah menjalani dua kali pemeriksaan swab dan dinyatakan positif.  Sementara untuk pemeriksaan swab kedua telah dilakukan 23 Maret lalu, dan pemeriksaan keempat telah dilaksanakan 1 April 2020. Hanya saja hingga kini hasinya belum keluar.

- Advertisement -

Sementara untuk pasien dengan kode 6 yang merupakan seorang bidan itu, sudah dua kali menjalani pemeriksaan Swab. Hasil pertama dinyatakan positif. Pemeriksaan Swab kedua telah dilakukan 27 Maret dan Swab ketiga telah dilakukan 1 April. Dan hasilnya hingga kini belum keluar.

Untuk pasien kode 7 yang merupakan Sopir yang menjemput pasien tiga dari Bandara telah menjalani dua kali pemeriksaan swab. Hasil pertama dinyatakan positif, sementara pemeriksaan swab kedua yang dilakukan 1 April 2020 belum keluar. Dan pasien terakhir dengan kode 8 juga telah dua kali menjalani pemeriksaan swab.

Dimana hasil pertama dinyatakan positif, sedangkan pemeriksaan swab kedua baru dilakukan 1 April 2020 dan hasilnya belum keluar.

“Untuk pasien 3 kondisinya sangat stabil dan sudah tidak ada gejala. Kemudian pasien 6 dan 8 masih ada gejala sakit tenggorokan. Dan untuk pasien 7 masih ada gejala mual,” jelasnya.

- Advertisement -

Menurut Agus Suradnyana, keempat pasien tersebut akan tetap menjalani perawatan di ruang isolasi RSP Giri Emas selama hasil pemeriksaan swab masih menunjukkan hasil positif.

“Kalau nanti hasil swabnya dua kali negative, baru boleh pulang. Tapi tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu, barulah boleh berinteraksi dengan masyarakat lain,” tegasnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts