Sutjidra Distribuskan Bantuan PMI untuk Tim Medis

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra Sp.OG mendistribusikan bantuan Palang Merah Indonesia Bali untuk tim medis penanganan COVID 19 di RSUD Buleleng. Bantuan tersbeut diantaranya Masker N95 sebanyak 150 buah, dan 16 boks sarung tangan kesehatan berbagai ukuran. Bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUD Buleleng, dr. Gede Wiartana M.Kes, Kamis 2 April 2020.

Nyoman Sutjidra menjelaskan semua pihak harus bersatu termasuk PMI Buleleng untuk gerakan memerangi Virus Corona ini. Diharapkan bantuan ini dapat melindungi tenaga medis yang ada di RSUD Buleleng dalam menangani pasien yang terindikasi COVID 19.

- Advertisement -

”Dengan bantuan masker N95 dan sarung tangan ini, semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan terlindungi dan lebih percaya diri dalam menangani pasien,” ujar Sutjidra yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Buleleng.

Sutjidra berpesan tenaga kesehatan agar tetap menggunakan APD dan wajib mengenakan masker dalam menjalankan tugas penanganan COVID 19 supaya terhindar dari paparan.

Sementara itu, Direktur RSUD Buleleng dr. I Gede Wiartana, M.Kes menyampaikan bantuan ini sangat membantu dalam proses penanganan COVID 19. Sejauh ini, pihak rumah sakit  kesulitan mendapatkan masker dan sarung tangan  yang memenuhi standar kesehatan sementara kebutuhan APD sangat tinggi.  

”Dengan adanya bantuan dari PMI yang berupa masker N95 dan sarung tangan itu sangat bermanfaat bagi tanaga medis yang ada di RSUD Buleleng,” tuturnya

- Advertisement -

Gede Wiartana menjelaskan, tenaga medis yang menangani pasein COVID 19 di RSUD Buleleng setiap hari memerlukan 20 set APD. Mulai dari baju, topi, sarung tangan, masker sampai dengan sepatu.  ” Jadi masker maupun sarung tangan yang baru saja diterima sangat berfungsi dalam  mengantisipasi penyebaran COVID 19 ini,” pungkasnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts