Polisi Pulangkan Tiga Rombongan Yang Ingin Mudik

Singaraja, koranbuleleng.com | Personil kepolisian berhasil memulangkan balik sejumlah warga yang ingin mudik ke wilayah Jawa Timur di Pos Sekat Operasi Ketupat Agung 2020, Sabtu 25 April 2020.

Pihak kepolisian meminta tiga rombongan kendaraan untuk kembali dan tidak melanjutkan perjalanan mudiknya.

- Advertisement -

Beberapa rombongan kendaraan yang berhasil dipulangkan kembali, rombongan kendaraan Daihatsu Luxio dengan penumpang sebanyak 8 orang. Rombongan iniberasal dari wilayah Bedugul, Kabupaten Tabanan akan menuju Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Rombongan lain menggunakan kendaraan Avanza Silver dengan julah penumpang 6 orang. Tujuan perjalanan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur juga alasan pulang mudik. Rombongan ini dikembalikan ke wilayah Desa Gondol Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng tempat bekerja.

Sementara rombongan terakhir yakni kendaraan Suzuki Ertiga yang dikendari sendiri dengan tujuan ke Jawa Timur dengan alasan untuk berobat. Rombongan ini juga dikembalikan ke Dusun Tri Amerta Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak. 

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengatakan awalnya ketiga pengendara maupun penumpang bersikeras untuk bisa melanjutkan perjalanannya mudik kedaerah tujuannya.

- Advertisement -

“Kami berusaha melakukan pendekatan yang humanis dan simpatik dengan menyampaikan peringatan pemerintah. ” ujar Agung Wiranata.

Wiranata juga menyampaikan, sudah ada anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai wabah COVID 19. “Mari kita ikuti anjuran dari pemerintah.” ujar Wiranata. |NP/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts