Bupati Pakai APD Pantau Rapid Tes PMI

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana langsung memantau pelaksanaan rapid tes di hotel Aneka, dikawasan wisata lovina, Minggu 26 April 2020.  Tim medis menggunakan qSARS-CoV-2 IgG/IgM Rapid Tes untuk memeriksa kondisi PMI yang menjalani rapid tes. 

Bupati Putu Agus Suradnyana yang melakukan pemantauan dalam jarak dekat juga menggunakan alat pelindung diri yang lengkap. Mulai dari pakaian, slop tangan, masker hingga kaca pelindung wajah.

- Advertisement -

“Kita lakukan rapid tes yang sudah menjalani masa karantina 14 hari. Rapid tes menggunakan IgM/IgG yang tingkat akurasinya lebih tinggi,” terang Agus Suradnyana.

Agus menerangkan Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan upaya pencegahan secara terukur. Mulai dari penjemputan di Denpasar setiba dari luar Negeri, sampai di lokasi karantina. Pemerintah Kabupaten Buleleng langsung melakukan pendataan secara lengkap.

“Sekarang kita sudah sangat siap, termasuk karantina di desa. Pengawasan karantina di desa sekarang sangat ketat, jadi harus ikuti dan taati aturan,” tegas Bupati.

Dari upaya-upaya yang sudah  dilakukan secara terukur, Bupati juga meminta masyarakat di Buleleng tidak melakukan diskriminasi ataupun curiga terhadap PMI yang baru pulang.

- Advertisement -

Bupati juga mengimbau kepada PMI agar mentaati aturan pemerintah dan protokol kesehatan penanganan COVID 19.

“Semua sayang sama adik – adik PMI, tidak usah khawatir. Pak Gubernur dan saya sebagai kepala daerah semua sayang. Tetapi PMI juga harus mentaati protapnya.” Pesan Bupati.

Pemerintah, kata Bupati sedang berusaha keras untuk melakukan berbagai upaya penanganan COVID 19 ini.  |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts