Mantan Supervisor Curi Brankas Uang

Singaraja, koranbuleleng.com | Polisi menangkap seorang mantan karyawan restoran  Mi Kober, Ketut Sigit warga asal Lampung yang nekat mencuri brangkas berisi uang senilai 12 juta lebih. Brankas milik perusahaan tempatnya bekerja, digasak saat restoran tersebut sudah dalam keadaan kosong.

Pria ini dengan mudah mengambil brangkas karena sudah tahu kondisi dan lokasi warung yang ada di jalan Dewi Sartika, Kecamatan Buleleng. 

- Advertisement -

Kanitreskrim Polsek Kota Singaraja Iptu Ida Bagus Astawa menuturkan, penangkapan berawal dari adanya laporan kehilangan dari korban arik Sumantri. Korban yang merupakan pengelola warung Mie Kober terkejut ketika melihat kontak berangkas yang berisi uang hasil penjualan sudah tidak ada pada tempatnya. 

“Atas laporan tersebut kami lakukan olah TKP, dan menemukan data serta bukti petunjuk pada kamera CCTV. Dari cctv tersebut kita lanjutkan dan ada yang di curigai termasuk tersangka ketut Sigit ini” ujarnya

Bagus Astawa menambahkan aksi pencurian ini dilakukan oleh Sigit pada Rabu 15 April 2020 malam, ketika warung sudah dalam kondisi tutup.   Karena sudah paham situasi , Sigit mengambil brankas tersebut kemudian membawa ke belakang asrama karyawan  dan dibuka secara paksa. Di dalam brankas berisi uang tunai Rp 12.760.000. Tersangka menanam brankas tersbeut  di belakang mess karyan untuk menghilangkan jejak.    

 “Kami  tangkap di mess pada hari kamis malam.  Kebetulan tersangka menginap di mes. Tersangka mantan supervisor disini jadi ia tau seluk beluk, dan dia sudah mengakui perbuatanya,“ imbuh Bagus Astawa.

- Advertisement -

Sementara itu, tersangka Sigit mengaku terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya serta untuk biaya pengobatan orangtuanya yang sedang sakit.   

“Tanggungan kurang untuk orang tua, uangnya juga untuk berobat orangtua yang lagi sakit ,” katanya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts