Dilaporkan Hilang, SAR Temukan Baruna Jaya Raya Ditengah Lautan

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah kapal pencari ikan sempat dilaporkan hilang kontak. Kapal Motor Baruna Jaya Raya yang dinakhodai Subhan Husaini akhirnya ditemukan ditengah laut terombang-ambing namun mesin dalam kondisi menyala.  

Kapal dengan panjang lambung 24 meter berwarna putih merah biru mengangkut sekitar 7 orang awak kapal.  Berangkat dari Pelabuhan Sapeken menuju PPI Sangsit.  Rencananya akan bersandar di PPI Sangsit, Desa Sangsit,  Kamis 7 Mei 2020.   Diduga, kapal ini kehilangan arah ditengah lautan.

- Advertisement -

Basarnas Bali kemudian berkoordinasi dengan Basarnas Mataram dan SROP Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak. Dilakukan penyisiran dengan rute pelayaran. Dari pencarian ini, SAR akhirnya berhasil menemukan Kapal Motor Baruna Jaya Raya, sekitar pukul 03.20 Wita. Posisi saat ditemukan berada pada 7°53’24.54″S – 115° 4’24.54″E, yakni 11,78 Nm dari PPI Sangsit.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar( SAR ) Bali, Gede Darmada mengatakan di dalam kapal terdapat 7 orang dan semua ditemukan dalam keadaan selamat. 

“Tim SAR  mengawal kapal motor Baruna Jaya Raya untuk melanjutkan pelayaran hingga bersandar di PPI Sangsit Buleleng,” ujar Darmada. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts