Anggota PKK Terima Bantuan untuk Cegah Penularan Corona

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhany Sutjidra menyerahkan bantuan untuk mencegah penularan virus corona kepad akader PKK di Buleleng|FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhany Sutjidra memberikan bantuan kader dan anggota PKK di sembilan Kecamatan yang ada di Buleleng.

- Advertisement -

Bantuan yang diberikan berupa 55 unit thermogun, hand sanitizer sebanyak 100 botol per Kecamatan dan masker sebanyak 10.000 pcs yang dibagikan di beberapa desa di Buleleng. Selain itu, TP PKK Kabupaten Buleleng juga memberikan bantuan berupa beras h 81,8 ton beras.

“Penyediaan beras ini berasal dari TP PKK  sebanyak 50 ton beras dan 31,8 ton beras dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),” ujar Ayu Wardhany saat ditemui di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Sabtu 6 Juni 2020.

Wardhani menjelaskan sebelumnya TP PKK Kabupaten Buleleng bersama dengan anggota Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Buleleng, perempuan lintas agama dan dharma wanita juga sudah menyalurkan bantuan sebanyak 450 paket sembako kepada para sulinggih dan warga yang terdampak pada 23 April lalu ke seluruh Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.

Wardhani yang juga seorang dokter ini meminta kepada masyarakat khususnya kaum wanita yang tergabung dalam anggota PKK ikut berperan aktif dalam memutus penyebaran COVID 19.

“Untuk wanita dan ibu-ibu mari bersama-sama ikut memutus mata rantai penyebaran COVID 19. Diantaranya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti semua imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing dan physical distancing,” ujar Wardhani. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts