Gede Jumat : Saya Sangat Bersyukur Telah Diberikan Kepercayaan

Gede Jumat Adi Jaya |FOTO ; Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Gede Jumat Adi Jaya, SH, kini mengisi jabatan yang sempet kosong dalam beberapa bulan, Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buleleng. Jabatan ini sempet kosong setelah ditinggalkan I Komang Agus Tri Kartika Yuda yang didaulat sebagai Camat Seririt.

- Advertisement -

Jumat Adi Jaya sebelumnya bertugas sebagai staff di Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng.  Jumat akhirnya ditugaskan sebagai Kasubag Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan.

Jabatan ini sebenarnya sangat penting, salah satunya mempunyai tugas untuk menyebarluaskan arah pembangunan Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung oleh pasangan Kepala daerah Putu Agus Suradnyana, ST dan dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Kebijakan dari Kepala daerah harus tersampaikan dengan baik melalui saluran media massa maupun komunikasi langsung melalui pemerintah dengan masyarakat. Komunikasi juga harus dilakukan di internal birokrasi Pemkab Buleleng.

Jumat yang sudah 15 tahun mengenyam pengalaman sebagai Aparatur Sipil Negara sejak 1 Januari 2005 silam, mengaku siap untuk tugas baru ini dan menjalankannya sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Pria kelahiran Bondalem, Kecamatan Tejakula ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Agus Suradnyana bersama dengan 14 pejabat struktural lainnya, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin 15 juni 2020 lalu.

“Saya sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan. Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya,” ujar Gede Jumat, pada Kamis 18 Juni 2020.

Jumat mengaku akan menjalankan strategi khusus dalam upaya memenuhi capaian kerja yakni menjalin kerjasama yang harmonis baik itu dengan pimpinan, para Pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, rekan kerja, media massa hingga ke masyarakat.

“Karena untuk mencapai target dan kinerja yang sudah ditetapkan itu tidak bisa terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak tersebut,” imbuh pria Lulusan Sarjana Hukum, Universitas Panji Sakti Singaraja yang tergolong masih muda dan berbakat ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Prokom Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP, MM mengatakan dilantiknya Kasubbag DP Prokom Buleleng yang baru ini dapat menjadi jembatan penghubung antara pimpinan dan para awak media.

- Advertisement -

Sehingga informasi ataupun program-program yang dimiliki oleh pimpinan baik itu dari Bupati Buleleng maupun Wakil Bupati Buleleng, termasuk juga dari jajaran pimpinan lainnya dapat tersalurkan hingga ke masyarakat.

“Sudah tentu harapan saya selaku pimpinan yang bersangkutan, agar dapat beradaptasi dengan baik, menjalankan tupoksi nya dengan tepat, dapat memberikan informasi yang benar dari pimpinan kepada media terkait kabar terbaru tentang perkembangan di Buleleng secara cepat dan akurat,” tutupnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts