Tiga Lembaga Pemerintah Bangun Program Pangan Organik

Singaraja, koranbuleleng.com |Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Buleleng (BPP) di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng akan dirancang sebagai lokasi pilot project edukasi dan pembibitan tanaman dan budi daya ikan air tawar. Program ini akan dikerjasamakan antara Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Lapas Klas II B SIngaraja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan ide awal muncul karena ingin mewujudkan pangan organik di Kabupaten Buleleng.  Selain  itu, program ini dirancang untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menopang kebutuhan edukasi masyarakat terhadap pangan organik.  

- Advertisement -

“Selain untuk mewujudkan pangan yang organik juga menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Ariadi  

Disisi lain, program ini juga dimaksudkan untuk memberikan kegiatan positif kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Singaraja yang merupakan bagian sinegritas dengan Pemkab Buleleng.    

“Warga binaan kami memang harus dibekali dengan keterampilan. Agar nanti  ketika kembali ke keluarganya, mereka memiliki keterampilan dari sebelumnya,” tambah  Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, Mut Zaini. 

Mut Zaini menambahkan jika warga binaan yang bisa ikut serta dalam program ini yang sudah memiliki persyaratan tertentu dan disetujui oleh pihak Bapas (Balai Pemasyarakatan) 

- Advertisement -

“ Mereka yang kesini harus memiliki kreteria khusus yakni yang berkelakuan baik” imbuh Mutzaini

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, I Made Sumiarta menyampaikan program yang dirancang merupakan kegiatan untuk mendorong Pertanian di Kabupaten Buleleng  semakin meningkat. 

“ Di tengah pandemi ini semua berbondong-bondong kembali ke pertanian, ini salah satu upaya agar pertanian di Buleleng tidak surut,” ujar Sumiarta. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts