Anggota Satgas Gotong Royong Dapatkan Bantuan Beras 15 Kg

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan bantuan/insentif berupa beras kepada Satgas Gotong royong |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Buleleng memberikan bantuan terhadap 7.409 orang anggota Satgas Gotong Royong se-Kabupaten Buleleng. Masing-masing personal mendapatkan bantuan beras sebanyak 15 kilogram.

- Advertisement -

Bupati Buleleng yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID 19, Putu Agus Suradnyana menyatakan anggota Satgas Gotong Royong yang mendapatkan bantuan adalah warga biasa dan bukan berkerja sebagai PNS/TNI dan Polri.  Bantuan beras ini sebagai apresasi dari pemerintah terhadap petugas dalam mengawal dan mengamankan desa dari wabah COVID 19 serta ikut berperan aktif menegakkan perarem yang telah dibuat oleh desa Adat.

“Sekarang sudah semua punya peraremnya, jadi mereka bisa bekerja lebih intens lagi, sehingga mereka meninggalkan pekerjaannya untuk menegakan perarem ini. Nah karena itulah kami memberikan bantuan beras ini sehingga tahapannya jelas,” terang Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Gede Melandrat, SP menjelaskan, penyerahan insentif ini sesuai dengan SK Bupati Buleleng Nomor 440/399/HK/2020 tentang Penerimaan Pengadaan Insentif Beras Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Bagi Satuan Tugas Gotong Royong Desa Adat di Kabupaten Buleleng Tahun 2020.


Dalam kesempatan penyerahan bantuan ini, Bupati Buleleng didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ni Made Rousmini,S.Sos. Dalam penyerahan bantuan beras tersebut, hadir pula, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Gede Melandrat, SP., dan Kepala Inspektorat Buleleng I Putu Yasa, SH.,MM. |R/NP|


Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts