Sholat Jumat di Masjid Agung Jami Terapkan Protokol Kesehatan

Suasana shalat jumat di Mesjid Agung Jami, Singaraja |FOTO : Edi Toro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pelaksanaan ibadah  di Mesjid agung Jami Singaraja sudah mulai terapkan protokol kesehatan yang ketat menuju fase new normal.

- Advertisement -

Ketua Takmir Masjid Agung Jami, Hidayat Achdar  mengatakan,  sebelum memasuki areal masjid  jamaah wajib mencuci tangan dengan sabun di pintu masuk.  Pelaksanaan salat pun  dengan mengatur jarak antar jamaah dengan penanda di lantai masjid. Selain itu, jamaah dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area masjid.

“Jika suhu tubuhnya di atas 37 derajat dipersilakan pulang untuk salat di rumah,  Seluruhnya juga diminta mengenakan masker dan disarankan membawa sajadah sendiri,”  ujar Hidayat Achdar  

Hidayat Achdar  menambahkan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Jami yang biasanya mencapai seribu orang lebih harus di dibatasi sekitar 500 orang.    Takmir masjid Masjid Agung Jami juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah sudut di masjid.

Pihaknya berharap, digelarnya salat Jumat dengan protokol kesehatan dapat berlangsung baik serta masyarakat bisa mematuhi setiap aturan. Selain itu,  masyarakat juga tetap menjaga kebersihan serta kesehatan.

- Advertisement -

 “Kami akan terus memantau perkembangan kebijakan dari berbagai pihak,  khususnya dalam pencegahan COVID 19. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi semua,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts