Pangdam Udayana Pastikan TNI Siap Sambut New Normal

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara |FOTO ; Edi Toro|

Singaraja, koranbuleleng.com |Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara memastikan TNI siap menyambut tatanan kehidupan baru. Dia mengaku telah berkeliling di seluruh satuan militer di Bali untuk memastikan TNI bisa melaksanakan tugas pokok dalam pengamanan wilayah di era new normal ini. 

- Advertisement -

“Saya sengaja berkeliling  di beberapa kesatuan, juga untuk memastikan kesiapan satuan-satuan di tubuh TNI menyambut new normal,” ujar Pangdam saat berkunjung ke Buleleng, Jumat 10 Juli 2020.

Mayjen Kurnia Dewantara baru dilantik sejak 25 Juni 2020 menggantikan Mayjen TNI Benny Susianto . Kurnia Dewantara berkunjung ke markas Yonif Raider 900/SBW dan Makodim 1609/Buleleng.

“Mengenal pulau Dewata, memperkenalkan diri saya, supaya segera bisa menyesuaikan dengan alam di Bali,” ujar Kurnia Dewantara  

Kurnia Dewantara menambahkan,TNI mendukung kebijakan Gubernur Bali dalam menyambut era new normal untuk sektor pariwisata. 

- Advertisement -

Upaya yang dilakukan sekarang dengan membuka era baru dinilai bagus untuk memperbaki ekonomi dari sektor pariwisata.  Selain itu, pemerintah Provinsi Bali dinilai sudah cukup bagus dalam menangani COVID 19.

“Saya kira ini harus didukung, karena sudah tiga-empat bulan ini sudah tutup pariwisata, sangat terpuruk dan sangat terasa. Sekarang, tinggal bagaimana seluruh aparat baik dari pemerintah sipil, TNI, atupun Polri mengawal kebijakan tersebut.” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts